detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Feb 2018 19:07 WIB

Helm Merah-Putih Sean di Musim 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Helm Sean Gelael untuk kompetisi F2 2018 (dok.Sean Gelael) Helm Sean Gelael untuk kompetisi F2 2018 (dok.Sean Gelael)
Grisignano di Zocco - Sean Gelael masih membawa nuansa Indonesia dalam kiprahnya di ajang Formula 2. Untuk musim 2018, Sean mengenakan helm warna merah-putih.

Setelah pekan lalu mengumumkan mobil Prema Racing yang akan dipakainya di musim baru, kini Sean giliran memperlihatkan helm yang akan digunakannya sepanjang balapan di 2018.

Lewat akun instagram-nya, Sean mengumumkan soal helm barunya itu, Rabu (14/2/2018), yang juga bertepatan dengan hari Valentine. Yang menarik desain helm Sean kali ini lebih didominasi warna merah dan putih.

Helm Merah-Putih Sean di Musim 2018Foto: dok.Sean Gelael

Sean mengaku dirinya sengaja ingin menunjukkan rasa kecintaanya kepada Indonesia. Terlebih tahun ini menjadi tahun olahraga untuk para atlet Indonesia yang berjuang di event olahraga bergengsi baik dalam maupun luar negeri.

Selain Asian Games, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah Piala AFC U-19, Piala AFF U1-9, Piala AFF U-15, serta AFF Futsal dan AFF Women Championsip. Di luar negeri, atlet-atlet Indonesia juga berjuang di arena olahraga lainnya, seperti ajang Piala Thomas dan Uber.

"Ini tahun prestasi buat olahraga Indonesia. Saya dan atlet lainnya akan berjuang keras untuk mengharumkan Indonesia. Saya yakin, semua atlet juga akan saling mendukung. Kita sama-sama berjuang dan punya cita-cita yang sama," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Pada helm balapnya, Sean juga menorehkan sebuah kalimat yang menggugah semangat nasionalisme. "Helmet for INA untukMU Indonesia Tanah Airku."

Helm Merah-Putih Sean di Musim 2018Foto: dok.Sean Gelael

Desain helm Sean juga cukup unik karena bentuknya seperti sepatu. Sean mengaku terinspirasi dengan sepatu Nike Air Jordan 1 off-white.

"Saya sangat menyukai sepatu itu. Terlebih warnanya merah dan putih. Ini juga menjadi identitas saya sebagai orang Indonesia," sambung pemuda yang juga menggemari olahraga basket itu.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed