detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Feb 2018 16:57 WIB

Catat! Masuk Nonton Asian Games 2018 di GBK Hanya Lewat Pintu Ini

Muhammad Idris - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Panitia Penyelenggara (INASGOC) membatasi akses penonton di Gelora Bung Karno (GBK) selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Hanya ada dua pintu yang dibuka.

Asian Games bergulir 18 Agustus sampai 2 September tahun ini. Sebagian perhelatan cabang olahraga pada pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu dilaksanakan di kompleks GBK. Di antaranya, bulutangkis dan basket di Istora, basket di Hall A, voli di Tennis Indoor, panahan di stadion panahan, dan atletik di SUGBK.

INASGOC mengatur akses atlet, pelatih, dan pewarta. Seperti apa?

"Kemarin saya sudah jalan dengan Pak Wagub, nanti seluruh kompleks GBK akan ditutup. Hanya dua pintu yang akan dibuka, yaitu pintu 10 (dulu pintu tujuh) dan pintu Sudirman. Nanti di pintu 10 semua akan akreditasi, baik atlet, wartawan, panitia, pengurus semua lewat situ," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, ditemui di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Sementara untuk penonton, akses masuk GBK hanya diperbolehkan melalui gerbang yang menghadap Jalan Sudirman. Namun pintu tersebut saat ini masih dalam proses renovasi.

"Untuk pintu penonton sendiri, akan masuk lewat pintu Sudirman. Tapi Sudirman belum jadi, sekarang kita pakai pintu VIP Barat. Itu nanti pintu penonton dari sana. Sekitar sini (venue panahan) jalan akan ditutup, karena nanti akan ada food festival, music festival, dan kita mengharapkan semua jalan kaki," ujar Erick.

Soal rencana meliburkan siswa sekolah selama gelaran Asian Games, sambung dia, INASGOC masih menunggu jawaban dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kewenangan meliburkan bukan di saya, tapi itu keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur (DKI Jakarta)," Erick menambahkan.

(idr/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed