detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Feb 2018 19:35 WIB

Laporan dari Thailand

Yamaha Perkenalkan Jagoan Balapnya Musim Ini, Termasuk dari Indonesia

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Buriram - Di Sirkuit Buriram, Thailand, Yamaha memperkenalkan para jagoannya di berbagai ajang balap musim ini. Termasuk rider-rider dari Indonesia.

Acara perkenalan tersebut dilakukan Yamaha dalam sesi konferensi pers di hadapan media di sirkuit Buriram, Kamis (15/2/2017). Pabrikan Jepang itu mempresentasikan timnya dari ajang regional hingga balapan kelas dunia.

Ada 11 tim yang sudah dipresentasikan, termasuk tim Yamaha Racing Indonesia. Sebanyak 21 pebalap diperkenalkan mulai dari ajang MotoGP, Worldsuperbike, hingga balapan regional Asia Tenggara.

Galang Hendra Pratama merupakan salah satu pebalap Indonesia yang diperkenalkan pada kesempatan ini. Dia akan turun di World Super Sport 300 di musim 2018, bersama Yamaha MotoX Racing.

Yamaha Perkenalkan Jagoan Balapnya Musim Ini, Termasuk dari IndonesiaFoto: Lucas Aditya/detikSport

"Saya akan membalap di World Super Sport 300. Saya akan berusaha keras untuk menjadi juara," kata Galang Hendra kepada pewarta di atas panggung.

Selain Galang, ada juga Richard Taroreh dan M. Faerozi di kelas Asian Production 250cc ajang Asia Road Racing Championship. Sementara itu, Wahyu Aji Trilaksana membalap di nomor underbone 150cc pada ajang yang sama.

Para pebalap MotoGP menjadi yang terakhir diperkenalkan. Johann Zarco dari Yamaha Tech3 menjadi yang pertama masuk ke ruangan. Menyusul kemudian dua pebalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Yamaha Perkenalkan Jagoan Balapnya Musim Ini, Termasuk dari IndonesiaFoto: Lucas Aditya/detikSport

Pada kesempatan tersebut Rossi juga memberi pujian buat para pebalap muda di Asia. The Doctor menyebut mereka punya potensi besar.

"Kami sudah bekerja, antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pebalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pebalap Asia di balap dunia pada masa mendatang," kata Rossi.


(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com