detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Feb 2018 23:20 WIB

Catatkan Comeback, Tim Indonesia 2 Rebut Emas Cabang Voli

Muhammad Idris - detikSport
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA
Jakarta - All Indonesian final di cabang olahraga voli pada test event Asian Games 2018 berlangsung seru. Tim Indonesia 2 meraih emas setelah sempat tertinggal dua set.

Bermain di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018), kedua tim langsung bermain ketat di set pertama. Kejar-mengejar perolehan angka berlangsung sengit, dengan selisih nyaris tak pernah lebih dari dua.

Setelah sempat saling bergantian memimpin, tim Indonesia 1 mulai mampu membuka jarak. Hingga kemudian mereka merebut set pertama dengan kemenangan 25-21.

Pada set kedua, tim voli Indonesia 2 mulai sedikit mengendur. Sebaliknya Indonesia 1 bermain semakin agresif. Tim yang berseragam merah magenta ini pun menyudahi set kedua dengan cukup mudah, 25-18.

Di set ketiga, penampilan tim Indonesia 2 mulai membaik. Beberapa kegagalan servis, di mana bola kerap menyangkut net, dari tim Indonesia 1 membantu tim Indonesia 2 mengumpulkan poin-poin. Indonesia 2 merebut set ketiga dengan perolehan 25-21.

Berlajut ke set keempat, Indonesia 2 memegang kendali permainan. Mereka terus menjaga keunggulan dari lawan senegaranya. Upaya Indonesia 1 mengejar skor tak membuahkan hasil dan akhirnya kalah dengan skor 18-25. Ini memaksa pertandingan ditentukan di set kelima.

Di babak pamungkas, seperti mengamuk tim Indonesia 2 langsung tancap gas dengan unggul di awal pertandingan dan terus menjaga jarak. Mereka kemudian mengunci kemenangan di angka 15-11.

Tim Indonesia 2 pun merebut emas di cabang olahraga yang selesai paling akhir pada test event Asian Games 2018 ini. Sementara di laga lainnya, perebutan tempat ketiga mempertemukan Jepang vs Hong Kong. Jepang sukses merebut perunggu dengan kemenangan telak 3-0. (idr/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed