detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Feb 2018 13:48 WIB

Pimpin Rakor Asian Games 2018, JK: Ada Banyak Kemajuan

Rina Atriana - detikSport
Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi Asian Games 2018 (Rengga Sancaya/detikSport) Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi Asian Games 2018 (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut persiapan venue Asian Games 2018 sudah 90 persen. Secara umum JK menegaskan sudah banyak kemajuan.

"Prestasi target-target sudah kira bicarakan dan itu sangat penting, ada banyak kemajuan mudah-mudahan targetnya bisa kita penuhi. Itu inti daripada pembicaraan tadi," kata JK usai rapat koordinasi di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

JK menyinggung test event yang baru saja berjalan. Menurut JK yang juga Ketua Dewan Pengarah INASGOC 2018, test event berfungsi untuk mengetahui apa saja yang masih perlu diperbaiki.

"Penyelenggarannya juga banyak kemajuann apalagi test event kemarin sudah berjalan, di situ kita menemukan ada yang baik ada yang perlu diperbaiki, itu fungsi dari test event seperti itu," lanjutnya

Hadir dalam rakor antara lain Menpora, Menteri PUPR, Menko PMK, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Sumsel, dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

JK optimis tak ada masalah dengan venue Asian Games baik di Jakarta maupun Palembang.

"Dari segi venue kita optimistis tidak ada halangan-halangan," tutupnya.

[Gambas:Video 20detik]

(rna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed