detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Feb 2018 13:21 WIB

Hadiri Pelantikan KONI DKI, Anies Sebut-sebut PON Papua

Indra Komara - detikSport
Foto: Indra Komara Foto: Indra Komara
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2021. Ia mengimbau KONI DKI bekerja semaksimal mungkin menghadapi sejumlah event di masa depan, salah satunya PON 2020.

Bertempat di di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018), para pengurus KONI DKI ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Pengurus KONI DKI periode 2017-2021 yakni Ketua Umum KONI DKI Djamhuron P Wibowo, Wakil Ketua Umum I Gede Sarjana Ing, Wakil Ketua Umum II Hidayat Humaid, Wakil Ketua Umum III Didi O Affamdi.

"Saya merasa bahagia dan bangga, saya merasa syukur Alhamdulillah babak baru KONI DKI telah dimulai. Maka itu pelantikan KONI DKI ini jadi penting karena ini babak baru dan kepengurusan KONI punya orientasi yang jelas," kata Anies dalam sambutannya.

"Jadi tahun 2020 di (PON) Papua nanti, mari bung rebut kembali. Karena itu KONI DKI kita kembalikan supremasi di PON, dan dominasi SEA Games (2019) dan Asian Games (2018)," ujarnya.

Hadiri Pelantikan KONI DKI, Anies Sebut-sebut PON PapuaFoto: Indra Komara

Dalam kesempatan itu, Anies juga menuturkan harapan agar para atlet DKI Jakarta tidak cuma ditempa raganya semata melainkan juga dalam aspek psikologis.

"Kami berharap seluruh pelatihan berjalan baik, saya berharap atlet dibina bukan cuma fisik tapi mental dan intelektualnya. Jadi kalau ketemu atlet ini adalah orang yang sanggup mengelola raganya dengan mental yang solid," katanya.

"Saya mengucapkan selamat. Kami titipkan nama baik Jakarta buat bapak-bapak sekalian," ucap Anies.



(idn/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed