DetikSport
Selasa 20 Februari 2018, 13:51 WIB

Wushu Tarung Raih 3 Emas pada Kejuaraan di Moskow

Mercy Raya - detikSport
Wushu Tarung Raih 3 Emas pada Kejuaraan di Moskow Foto: istimewa
Moskow - Tim nasional wushu di nomor sanda atau tarung tampil gemilang di Moscow Wushu Star di Rusia, 16-20 Februari 2018. Mereka meraih tiga medali emas.

Dalam pertandingan di Moscow Wushu Palace, Indonesia naik podium tertinggi di tiga kelas. Yakni, Rosalina Simanjuntak yang meraih medali emas di kelas 48 kilogram putri, Selviah Pertiwi kelas 52 kg putri, dan Yusuf Widianto kelas 56 kg putra. Selain tiga medali emas, Indonesia mendapatkan dua medali perak dan satu medali perunggu.

"Hasil ini sangat positif apalagi lawan-lawan yang dihadapi pada kejuaraan di Rusia ini seperti China dan India. Tentu ini menjadi salah satu persiapan kami menuju Asian Games Agustus mendatang," kata manajer tim wushu Indonesia, Novita, pada Selasa (20/2/2018).

"Saya berharap performa atlet bisa terus ditingkatkan untuk mencapai peak-nya di Asian Games nanti," ujarnya.

Sekretaris Jenderal PB WI, Ngatino, mengapresiasi pencapaian timnya. Meski merupakan ajang uji coba, namun menjadi modal atlet untuk kejuaraan yang sesungguhnya nanti.

"Ini sinyal postif bagi atlet wushu Indonesia dalam mempersiapkan diri menuju Asian Games," kata Ngatino. terpisah.

"Sesuai arahan dan dukungan Ketua Umum (Airlangga Hartarto) uji coba harus tetap jalan dan sambil menunggu dana pelatnas cair, PB Wushu menalangi terlebih dahulu segala kebutuhan uji coba ini," kata Ngatino.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed