DetikSport
Selasa 20 Februari 2018, 23:47 WIB

INAPGOC Siapkan 20 Bus untuk Test Event Asian Para Games

Mercy Raya - detikSport
INAPGOC Siapkan 20 Bus untuk Test Event Asian Para Games Foto: -
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menyiapkan 20 bus untuk mengangkut para atlet selama test event berlangsung. Waktu tempuh perjalanan bus diharapkan bisa lebih baik dari test event Asian Games.

Test event Asian Para Games untuk lima cabang olahraga dihelat serentak mulai 29 Juni sampai 2 Juli di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Selain menguji venue dan fasilitas di wisma atlet, INAPGOC juga akan menguji bus yang akan digunakan untuk para atlet.

Wakil Sekretaris Jenderal INAPGOC, Ferry Julianto Kono, mengatakan, akan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyiapkan bus Trans Jakarta sebagai armada tranportasi para atlet disabilitas selama test event berlangsung.

"Ada kurang lebih 20 bus yang akan disiapkan pada ajang nanti. Kami akan lihat apakah standar minimumnya sudah terpenuhi atau belum," kata Ferry.

"Kami juga akan lihat apakah bus itu bisa dipakai untuk enam kursi roda. Apakah nanti kursinya bisa dicopot atau tidak, kami akan rapat lagi dengan pihak Trans Jakarta untuk mendiskusikan hal ini," ujarnya.

Selain standar bus untuk penyandang disabilitas, INAPGOC juga akan menguji kembali waktu tempuh dari wisma atlet menuju venue pertandingan.

"Yang jelas kami based on (test event) Asian Games kemarin. Makanya, pada test event nanti pun kami memanfaatkan fasilitas di Asian Games," ungkapnya.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed