detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Feb 2018 12:18 WIB

ABM Motorsport Tatap ISSOM 2018: Logo Baru, Semangat Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport luncurkan tim baru di 2018 (Resha Pratama/detikSport) ABM Motorsport luncurkan tim baru di 2018 (Resha Pratama/detikSport)
Tangerang Selatan - ABM Motorsport meluncurkan logo dan tim baru jelang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. ABM kian optimistis menatap musim baru.

Di musim-musim sebelumnya, ABM biasanya menurunkan mobil dan kostum tim didominasi warna merah dan biru mengingat kaitannya dengan sponsor yang mendukung tim tersebut.

Kini setelah ABM tak lagi bekerja sama dengan sponsor tersebut, tim pun merombak total desain logo dan warna jelang bergulirnya ISSOM 2018 bulan depan. Bertempat di Titan Centre, Tangerang Selatan, Minggu (25/2/2018) malam WIB kemarin, ABM secara resmi meluncurkan logo baru tim mereka.

Kali ini warna oranye dan putih dipilih untuk logo tim tersebut. Alasan warna ini dipilih karena dianggap mewakili agresifitas agar ABM Motorsport dapat tampil jauh lebih agresif musim depan Sementara warna oranye adalah perpaduan warna kuning dan merah perlambang kekuatan dan semangat.

ABM Motosport Tatap ISSOM 2018: Logo Baru, Semangat BaruFoto: Resha Pratama/detikSport


Soal filosofi di logo baru, ABM menjelaskan bahwa itu menunjukkan kontrol, kecepatan, dan akurasi.

ABM Motosport Tatap ISSOM 2018: Logo Baru, Semangat BaruFoto: Resha Pratama/detikSport


Untuk balapan musim 2018, ABM akan menurunkan dua tim yakni racing team dan drift team. Untuk racing team, ABM akan terjun di delapan kelas, yakni super touring 1, super touring 2, euroo 2000, euro 3000, mercedes bens, JSCC, Honda Jazz Speed Challenge, dan MB INA. Ada total 25 mobil dan 17 pebalap.

Para pebalap itu di antaranya seperti Paul Montolalu, Jimmy Lukita, Gerhard Lukita, M Diponegoro, Emmanuel Amandio, Silas Bonar, dan Teras Narang.

"Saya sih berharap musim ini tim lebih baik lagi. Optimistis karena musim lalu kami juga banyak meraih piala dan naik podium. Tapi jangan lupakan para pesaing juga,seperti lawan terberat Jakarta Ban Motorsports, Team Astra, Garden Speed, dan lainnya juga. Semoga dengan warna dan logo baru ini, tim lebih semangat," ujar Paul selaku pebalap dan CEO ABM Motorsport dalam perbincangan dengan detikSport.

Tak cuma turun di kelas racing, ABM Motorsport tahun ini juga ikut terjun di kelas drift team dengan Amandio dan Valentino Ratulangi sebagai pebalapnya.

ABM Motosport Tatap ISSOM 2018: Logo Baru, Semangat BaruFoto: Resha Pratama/detikSport

"Dengan munculnya logo baru, new livery, pebalap baru, dan tim baru harus menjadi semangat baru yang harus kami capai. Saya juga berharap
pada tahun ini ABM Motorsport dapat menjuarai berbagai kelas balapan dan mendominasi podium pada ISSOM 2018," papar Diponegoro.

"Ditambah dengan dua tim baru racing team dan drift team sehingga masing-masing pembalap bisa lebih fokus terhadap kemampuannya serta
peningkatan spek mobilnya, tentu tim ABM Motorsport juga harus bisa meningkatkan prestasi dari berbagai kelas," sambungnya.

Setelah ini ABM rencananya akan menggelar latihan pada awal Maret mendatang sebelum seri I ISSOM dihelat 25-26 Maret.


(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com