ABM Motorsport Fokus Persiapan ISSOM Bulan Depan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 26 Feb 2018 16:55 WIB
Foto mobil ABM Motorsportdi ISSOm 2018 (Resha Pratama/detikSport)
Tangerang Selatan - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 akan dimulai bulan depan. Sebagai favorit juara, ABM Motorsport mulai turun gunung untuk persiapan.

ABM sebagai salah satu tim besar di ISSOM, juara umum tiga musim terakhir, masih jadi calon terkuat juara di kompetisi 2018 yang digelar akhir Maret mendatang.

Meski demikian, performa mereka di seri terakhir ISSOM November lalu tidaklah memuaskan. Oleh karenanya, ABM pun bertekad keras selama jeda musim ini untuk memperbaiki kekurangan.

Menghadapi musim baru, ABM Motosport sudah meluncurkan logo baru serta komposisi tim yang baru di Titan Center, Tangerang Selatan, Minggu (25/2/2018) malam WIB kemarin. Dalam kesempatan itu, ABM juga memperkenalkan 17 pebalap yang akan turun di delapan kelas berbeda.


Kali ini para pebalap yang turun di ISSOM akan tergabung pada ABM Racing Team sementara dua pebalap lain turun di ABM Drift Team. Dengan adanya dua tim ini, diharapkakan ABM bisa tampil maksimal dalam dua ajang nanti.

Demi mewujudkan itu, ABM pun memanfaatkan jeda waktu selama hampir sebulan untuk mempersiapkan diri sebelum seri pertama dimulai 24-25 Maret mendatang.

"Rencananya sih pertengahan Maret nanti bakal ada sesi latihan di Sentul, sekitar tanggal 11 lah. Kami memang betul-betul mempersiapkan diri untuk ajang tahun ini," ujar CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, dalam perbincangan dengan detikSport.

Khusus di ajang ISSOM, ABM berharap bisa mendominasi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan memfokuskan kemampuan para pembalap dan meningkatkan spek mobil, maka harapan meraih banyak trofi pun dimunculkan.

"Persiapan yang sudah dilakukan untuk ajang ISSOM 2018 adalah latihan rutin yang telah kami persiapan dan harus fokus. Selain menjalani latihan dengan teratur, kita semua juga harus kompak dalam tim," papar pebalap muda ABM Gerhard Lukita.

"Karena kemenangan itu bukan hanya milik satu orang, tetapi semuanya dan target yang harus kami capai yaitu ABM Motorsport dapat mendominasi podium ditambah dengan new livery, logo baru dan tim baru hal ini memberi semangat membalap yang sangat bagus."


(mrp/din)