detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Feb 2018 21:25 WIB

Jokowi: Tempat Tidur Atlet Tak Akan Bermasalah Saat Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Presiden Jokowi meninjau kamar atlet di test event (Rengga Sancaya/detikSport) Presiden Jokowi meninjau kamar atlet di test event (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menjamin pada penyelenggaraan Asian Games tak akan ada masalah, khususnya soal tempat tidur yang kurang panjang.

Test event Asian Games yang berlangsung 8 sampai 15 Februari lalu menyisakan sejumlah catatan dari para peserta. Secara khusus mereka mengeluhkan kamar atlet.

Selain minim fasilitas televisi dan kulkas, beberapa di antaranya mengeluhkan ukuran tempat tidur yang terlalu pendek. Padahal untuk atlet basket dan voli dibutuhkan ukuran tempat tidur lebih dari 2 meter.


Tak ingin saat Asian Games ada keluhan, Senin (26/2/2018), Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau langsung kondisi terkini wisma atlet dua pekan setelah test event selesai. Dia menilai persoalan ukuran tempat tidur sudah teratasi.

"Tadi sudah ada tambahan untuk atlet basket dan voli ada tambahan di contoh. Ada bed untuk tambahkan stool (berbentuk sofa kecil untuk tambahan ukuran tempat tidur) sekitar 45 cm," kata Jokowi kepada wartawan.

"Lebih dari cukup. Artinya sepanjang apapun itu cukup. Tidak ada masalah. Disiapkan stool-nya." sambungnya.

Selain itu, untuk dining hall-nya, Jokowi mengatakan akan ada tempat makan yang disiapkan khusus dan tidak di dalam gedung.

"Di dalam orientasi pelayanan pada atlet bisa urusan bus yang dimanajemeni Pengprov DKI. Ada urusan makan oleh Bapak Erick Thohir. Ini tinggal lebih detail lagi jangan sampai ada yang tercecer," tuntas pria asal Solo itu.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed