DetikSport
Jumat 02 Maret 2018, 19:25 WIB

PB GABSI Segera Tentukan Tim Inti Bridge di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
PB GABSI Segera Tentukan Tim Inti Bridge di Asian Games 2018 Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Bridge menjadi salah satu andalan Indonesia meraih emas Asian Games 2018. Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) pun akan segera menentukan tim inti.

Menuju 168 hari bergulirnya Asian Games, Ketua PB GABSI Eka Wahyu Kasih mengatakan komposisi atlet pelatnas bridge akan diseleksi, dari 32 atlet menjadi 24 orang. Jumlah itulah yang akan menjadi tim inti bridge.

Penyeleksian atlet akan dilihat dari hasil beberapa uji coba. Selain itu juga berdasarkan penilaian tim pelatih selama pemusatan latihan berlangsung.

"Setelah menjadi 24 atlet pada Mei nanti, mereka kemudian dipersiapkan menuju prakompetisi dan Asian Games," kata Eka saat dihubungi Jumat (2/3/2018).

PB GABSI telah menyiapkan sejumlah training camp dan uji coba untuk para atletnya. Di antaranya, training camp ke Bulgaria pada 14 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Dari Bulgaria, mereka kembali menjalani pelatnas dan mengikuti Kepri Cup Batam yang berlangsung 13-15 Juli lalu kembali menjalani pelatnas di Manado hingga 21 Juli. Uji coba terakhir dijalani pada 27 Juli-5 Agustus di Swedish Bridge Festival.

"Program uji coba dan training camp ini penting kami lakukan sebagai pengalaman dan memberi kemajuan atlet sebelum Asian Games," kata Eka.



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed