detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Mar 2018 07:30 WIB

Chris John: Tinju Indonesia Berat Bersaing di Asian Games

Yanu Arifin - detikSport
Chris John menilai para petinju Indonesia akan sulit bersaing di Asian Games 2018 (Mukhlis Dinillah/detikSport) Chris John menilai para petinju Indonesia akan sulit bersaing di Asian Games 2018 (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Jakarta - Tinju menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Legenda tinju tanah air, Chris John, menilai peluang tim Indonesia cukup berat.

Chris John memprediksi para petinju Indonesia bakal kesulitan bersaing di Asian Games. Tapi, mantan juara dunia WBA kelas bulu itu menilai Indonesia tetap punya keuntungan.

"Indonesia, ya kalau memang lihat peta kekuatan gak bisa bohong petinju dari kita sendiri agak berat buat bersaing. Apalagi ini levelnya Asia, bukan Asia Tenggara lagi. Tapi ya mungkin kita bisa diuntungkan dengan faktor tuan rumah rumah," Chris John mengatakan kepada detikSport.

"Selain itu mungkin pelatih juga memikirkan gimana. Mungkin dengan merekrut pelatih luar atau menggelar TC di luar negeri. Ya saya pikir kita pasti punyalah nilai-nilai plus yang bisa dimanfaatkan" ia menambahkan.


Pria yang dijuluki The Dragons semasa aktif bertarung itu menilai faktor tuan rumah bisa sangat membantu.

"Cukup berpengaruh sekali. Bisa terbantu dari iklim, tempat yang sudah familiar, makanan, dan tentu dukungan penonton," ia menambahkan.

Tinju Indonesia sendiri sempat mengutarakan targetnya meraih emas. Namun saat test event kemarin, hanya dua perak yang berhasil diraih. So, mampukah tinju berjaya di Asian Games?


(yna/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed