DetikSport
Selasa 06 Maret 2018, 23:34 WIB

Usai Polo Air dan Renang Indah, Menpora Juga Tinjau Pelatnas Angkat Besi

Mercy Raya - detikSport
Usai Polo Air dan Renang Indah, Menpora Juga Tinjau Pelatnas Angkat Besi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah meninjau pelatnas polo air dan renang indah, Menpora Imam Nahrawi melanjutkan tur ke pelatnas angkat besi. Menpora merasakan optimisme di angkat besi.

Imam tiba di lokasi pelatnas di Markas Komando Pasukan Marinir (Mako Pasmar) II, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018) pukul 17.00 WIB. PP PABBSI sendiri sudah memulai tes angkatan dalam rangka menuju Asian Games ini sejak pukul 15.00 WIB.

Selain Menpora, hadir dalam tes tersebut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, dan Ketua Umum KONI Tono Suratman. Wakil Ketua Umum PABBSI Joko Pramono mengucapkan terima kasih atau kunjungan Menpora, karena menjadi salah satu motivasi untuk para atlet.


Menpora Imam menyahut dengan pujian untuk keseriusan PABBSI dalam membina atletnya menuju Asian Games 2018. Menurutnya, tes internal yang dilakukan federasi bisa memberi efek psikologis yang kuat bagi atlet.

"Karena pada saatnnya mereka juga dihadapkan pada situasi yang hampir sama, meskipun lawan tanding tidak hadir. Tapi setidaknya dengan menunjukkan kebolehannya hasil latihan di depan media, di depan kita semua, itu akan menguatkan aspek psikologis mereka," Imam mengungkapkan.

"Saya juga melihat bahwa optimisme atlet betul-betul tergambar, terlihat dari wajah mereka dan hasil angkatan mereka. Beberapa tadi sudah betul-betul menunjukan peningkatan yang baik meskipun kita masih harus berjuang agar kelas 62 kilogram dapat kembali diikutkan dalam Asian Games ini," katanya.


Di lain sisi, menteri asal Bangkalan ini berharap polemik pencoretan kelas 62 kg bisa menjadi pelajaran bagi semua federasi cabang olahraga. Dia menyoroti pentingnya koordinasi dengan federasi Asia.

"Saya sudah minta KOI dan INASGOC untuk mengawal kelas 62 kg karena itu peluang kita. Meski kelas lain juga harus tetap semangat. Saya sangat optimistis dengan hasil kita di Asian Games nanti," imbuh dia.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed