detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Mar 2018 00:46 WIB

Ini Perkembangan Terbaru Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat

Wisma Putra - detikSport
Renovasi Stadion Si Jalak Harupat memasuki tahap pemasangan rumput (Foto: Wisma Putra) Renovasi Stadion Si Jalak Harupat memasuki tahap pemasangan rumput (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Renovasi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus dikebut. Saat ini, proses renovasi sudah memasuki tahap pemasangan rumput.

Stadion yang memiliki kapasitas 28 ribu penonton ini disiapkan sebagai venue untuk pertandingan babak kualifikasi cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018.

Pantauan detiksport, Rabu (7/3/2018) sore, sejumlah pekerja sedang melakukan penanaman rumput jenis matrela. Proses pemasangan rumput dilakukan setelah rumput stadion ini dibongkar oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

"Pemasangan rumput sudah dilakukan dua hari lalu. Sekarang hari ketiga, 10 hari harus terhampar rumputnya di lapangan," kata Kadispora Kabupaten Bandung Selamet Mulyana di Stadion Si Jalak Harupat.

"30 orang yang memasang rumput, jumlahnya sampai 100 dengan teknisi lainnya, dari mulai kelistrikan dan kursi stadion," tuturnya.


Selain rumput, kursi dan ruang ganti yang ada di stadion juga direnovasi.

"Sudah ada beberapa perbaikan kursi di tribun VIP, yang rusak diganti, nanti yang bisa diperbaiki akan ditempatkan di tribun lain. Termasuk kamar ganti, semuanya diperbaiki," ungkapnya.

Meski dilakukan pada saat musim hujan, Slamet yakin renovasi Stadion Si Jalak Harupat akan selesai tepat waktu.

"Saya lihat, pembangunan dilakukan oleh Kementerian PUPR, saya rasa mereka sudah mempertimbangkan progres pembangunan. Sampai saat ini laporan mereka ke kami sesuai (tepat waktu)," tambahnya.

"Target pembangunan ini sampai akhir Juni. Pada bulan Juli akan digunakan untuk uji coba, Bulan Agustus sudah dimulai pertandingan," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed