detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Mar 2018 16:23 WIB

Wapres JK Nilai Persiapan Asian Games 2018 Sudah Amat Baik

Mercy Raya - detikSport
Wapres Jusuf Kalla menilai persiapan menjelang Asian Games 2018 sudah amat baik (Foto: Dok: Kemenpora) Wapres Jusuf Kalla menilai persiapan menjelang Asian Games 2018 sudah amat baik (Foto: Dok: Kemenpora)
Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla puas dengan persiapan atlet menuju Asian Games 2018. Dia menilainya sebagai yang terbaik dalam menghadapi sebuah ajang multicabang.

Hal itu disampaikan JK usai melakukan pertemuan dengan Chef de Mission Asian Games Komjen Pol Syafruddin, sejumlah kementerian terkait, dan 40 cabor di Sekretariat CdM Gd Perjuangan dan Soliditas Atlet AG Komplek STIK-PTIK, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Kalau dibilang inilah persiapan terbaik daripada olahraga kita menghadapi multievent besar," kata JK usai pertemuan yang digelar dalam rangka mewujudkan target 10 besar Asia dengan minimum 16 medali emas tersebut.

"Itu otomatis karena hampir semua cabor mengadakan pelatnas, training camp di luar negeri, ada juga pelatih luar negeri yang didatangkan, jadi mudah-mudahan harapan kita semua. Jadi persiapan kita serius berlatih," ucapnya.

Menurut Wapres JK, saat ini dirinya telah mengevaluasi apa yang sudah dijalankan sesuai dengan time schedule. Dia pun mengatakan sudah tak ada masalah lagi soal anggaran.

"Jadi diperiksa semua dan menanyakan apa kekurangannya. Dulu kan selalu mengeluh uang saku, semua sudah selesai, (sekarang) tidak ada lagi keluhan tentang itu," ucapnya.

"Gizi dan segala anggarannya, latihannya sudah, jadi masalah anggaran sudah hampir semua rampung. Kecuali ada satu dua karena urusan administrasi internal. Tinggal menunggu hasil dari luar dan dalam negeri," kata JK yang juga ketua dewan pengarah panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC).

Sehubungan dengan persiapan sejauh ini, JK pun optimistis hal itu bisa turut membantu Indonesia untuk meraih target 16 medali emas dalam perhelatan Asian Games mendatang.

"Tentu kami optimistis. Tentu harapan kami bisa lebih lagi dan memang peluangnya cukup baik setelah banyak mengikuti uji coba di luar negeri. Seperti bulutangkis contohnya. Kan mereka mengharapkan lebih baik dari sebelumnya. Banyak cabor yang tentu di bawah, tapi optimistis ya optimistis," tuturnya.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed