DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 19:27 WIB

Ini Target Tim Bisbol dan Sofbol Indonesia di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Ini Target Tim Bisbol dan Sofbol Indonesia di Asian Games 2018 Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Andika Monoarfa menuturkan target untuk timnya di Asian Games 2018.

Sejak bulan November lalu pelatnas sofbol dan bisbol sudah dilangsungkan sebagai persiapan Asian Games. Lokasi pelatnas sofbol putri ada di Surabaya, sementara bisbol putra di Lampung.

Rencananya pada bulan April mendatang tim sofbol putri akan melakukan uji coba ke Filipina, sementara tim bisbol ke Taiwan. Selain itu akan ada East Asia Cup di Jakarta.


Meskipun sudah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin, rupanya tak ada target tertentu untuk tim bisbol dan tim sofbol pada gelaran Asian Games mendatang.

"Untuk sofbol putri paling tinggi mungkin perunggu karena juara dunianya ada dari Asia yaitu Jepang. Sementara untuk putra belum bisa di Asian Games," kata Andika di Sekretariat CdM Gd Perjuangan dan Soliditas Atlet AG Komplek STIK-PTIK, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


Di Asian Games 2014 lalu nomor bisbol putra masih didominasi oleh Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang. Sedangkan tim tangguh di nomor sofbol putri berasal dari Jepang, Taiwan, dan China.

"Jadi target kami (adalah di) SEA Games 2019, (yakni) tiga emas. Untuk Asian Games jadi sasaran antara saja," tutur Andika.

Ini Target Tim Bisbol dan Sofbol Indonesia di Asian Games 2018Foto: dok: Istimewa

(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed