DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 19:40 WIB

Hoki, Sambo, dan Triathlon Terima Anggaran Pelatnas di Akhir Maret

Mercy Raya - detikSport
Hoki, Sambo, dan Triathlon Terima Anggaran Pelatnas di Akhir Maret Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Cabang olahraga hoki lapangan, sambo, dan triathlon akan menerima anggaran pelatnas di akhir bulan Maret ini agar bisa semaksimal mungkin di Asian Games 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman mengaku telah memberikan surat rekomendasi ke Kemenpora terkait belum cairnya anggaran pelatnas ketiga cabor itu.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi memang sempat mengatakan bahwa dari 40 cabor yang dipersiapkan untuk Asian Games ada tiga di antaranya yang belum dicairkan anggarannya karena masalah internal.

Sehubungan dengan itu Kemenpora baru akan mencairkan dana pelatnas itu jika persoalan ketiganya telah beres dan KONI pun diminta untuk menyelesaikannya.

"Dari semua itu, saya yakinkan bahwa ketiganya tetap jalan. Kami akan buat surat rekomendasi, bukan sebagai anggota KONI tapi merekomendasi untuk bisa pelatnas dan anggaran keluar," kata Tono Suratman di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Sementara untuk hoki yang terlibat masalah dualisme, Tono menegaskan jika tak ada kaitan dengan Federasi Hoki Indonesia. Sebaliknya, persoalan bermula dari KONI sebelumnya.

"Intinya kami sudah bersurat dengan federasi internasional terkait status FHI. Termasuk, cabang triathlon juga sudah saya buatkan surat rekomendasi agar dibawa ke Kemenpora supaya dicairkan anggarannya," ucap dia.

"Saya pastikan akhir Maret ini tiga cabor tersebut sudah bisa jalan. Mereka itu kan cabor yang tidak diunggulkan tapi diikutsertakan. Jadi berlatih semaksimal mungkin dengan dana yang dimiliki sambil menunggu administrasi," katanya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed