DetikSport
Sabtu 10 Maret 2018, 07:15 WIB

Alex Noerdin Minta Camat dan Lurah Sosialisasikan Asian Games kepada Warga

Raja Adil Siregar - detikSport
Alex Noerdin Minta Camat dan Lurah Sosialisasikan Asian Games kepada Warga Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberi pengarahan dalam sosialisasi di Rumah Dinas Wali Kota Palembang (Raja Adil Siregar/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta camat dan lurah di wilayahnya untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Asian Games 2018. Alex juga meminta semua pihak ikut terlibat langsung dalam mensosialisasikan multievent ini kepada warga.

Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta pada 18 Agustus-2 September mendatang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu akan menggelar sepuluh cabang olahraga.

"Waktu pelaksanaan sebentar lagi. Masih banyak yang harus kita benahi. Maka dari itu saya minta semua stakeholder mulai dari Wali Kota, TNI, Polri, hingga ke camat dan lurah untuk meningkatkan partisipasi Asian Games," ungkap Alex saat sosialisasi di rumah dinas Wali Kota Palembang, Jumat (9/3/2018).


Alex mengatakan, kesuksesan pelaksanaan Asian Games adalah pertaruhan harga diri bagi Bumi Sriwijaya dan Kota Pempek, sehingga semua lapisan masyarakat harus siap untuk mendukung event olahraga internasional tersebut.

Selain itu, Alex memastikan Sumatera Selatan akan mendapatkan banyak manfaat saat event berlangsung. Hal ini dapat dijadikan jalan untuk mencapai tujuan tertentu dalam menyejahterakan masyarakat.

"Asian Games adalah suatu alat untuk kita mencapai tujuan, termasuk dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Contohnya saja, LRT, jalan Tol, 2 jembatan Musi, rumah sakit dan perluasan bandara. Itu semua karena ada Asian Games disini," sambungnya.


Pjs Wali Kota Plembang Ahmad Najib mengaku sejak awal telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games.

"Semua stakeholder sudah kita libatkan sebagai persiapan, camat, lurah bahkan hingga tingkat RT sudah ikut sosialisasi tentang Asian Games pada warga," kata Ahmad Najib.

"Tidak hanya sosialisasi, kebersihan dan kemanan kota Palembang juga menjadi prioritas. Termasuk menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk menjaga agar Palembang tetap zero konflik," ujarnya.



(mfi/raw)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed