DetikSport
Selasa 13 Maret 2018, 20:50 WIB

Atlet Tenis Meja Asian Para Games Keluhkan Jatah Nasi Kotak

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atlet Tenis Meja Asian Para Games Keluhkan Jatah Nasi Kotak Menpora Imam Nahrawi (kiri) (Okdwitya Karina Sari/detikSport)
Solo - Menpora Imam Nahrawi baru saja mengunjungi pelatnas tenis meja Asian Para Games 2018 di Stadion Manahan. Para atlet mengeluhkan jatah nasi kotak.

Menu makanan pelatnas Asian Para Games menjadi sorotan atlet tenis meja Asian Para Games 2018. Curhat itu disampaikan kepada Menteri menpora Imam Nahrawi.

Padahal, anggaran makan untuk satu orang atlet diketahui mencapai Rp 500.000 per hari. Makanan tersebut disediakan dalam bentuk nasi kotak, yang disediakan oleh tempat mereka menginap, sebuah hotel berbintang setempat.

"Makannya tidak memenuhi gizi yang dibutuhkan atlet. Rasanya juga ngga enak, Pak. Kadang lauknya sedikit. Mending beli di angkringan harga Rp 10.000 sudah enak," kata salah satu atlet.

Kebetulan Imam masih di tempat saat nasi kotak sudah tiba. Setelah nasi kotak dibuka, menteri asal Bangkalan tersebut cukup kaget dengan menu makanan yang isinya nasi, ayam, mie, dan gorengan.

"NPC kurang lebih mendapat anggaran Rp 130 M, ini harus diperbaiki. Harus diskusi dengan ahli gizi. Harus diganti dengan menu yang sama," Imam merespons.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana, berjanji segera menindaklanjuti keluhan para atlet itu.

"Saya akan langsung cek, saya sudah foto juga," dia menambahkan.



(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed