DetikSport
Selasa 13 Maret 2018, 22:57 WIB

Pelatih Tim Estafet Putra Optimistis Penuhi Target PASI

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Tim Estafet Putra Optimistis Penuhi Target PASI Tim atletik Indonesia berlatih di stadion Madya. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Pelatih tim nasional estafet putra Eni Nuraeni tak merasa terbebani target medali emas oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Eni cukup optimistis bisa mewujudkannya.

Asian Games 2018 Jakarta -Palembang akan bergulir 18 Agustus sampai 2 September mendatang. PASI akan menurunkan 16 atlet untuk mengikuti 12 nomor dari 48 nomor yang dipertandingkan.


Dua di antara nomor tersebut diharapkan bisa meraih minimal satu medali emas. Kedua nomor itu adalah nomor 4 x 100 estafet putra dan lompat jauh.

"Kalau saya optimistis karena saat latihan mereka bisa menembus catatan waktu 39,5 detik atau 39,2 detik," kata Eni ketika ditemui di sela-sela latihan atletik di Stadion Madya, Senayan, Selasa (13/3/2018).

Namun, Eni menyadari persaingan tim estafet di Asia tidak lah mudah. China dan Jepang menjadi laawan terberat tim Merah Putih.


Di Asian Games 2014 Incheon, tim estafet China sukses meraih emas usai mencatatkan waktu 37,99 detik. Catatan itu merupakan rekor Asia dan game record. Sementara Jepang yang berada di posisi runner-up, sukses berlari dengan catatan waktu 38,49 detik. Lawan tangguh lainnya adalah tim estafet Hong Kong dengan 38,98 detik.

Eni meyakini dengan waktu lima bulan yang tersisa, timnya bisa mengejar ketertinggalan. Khususnya di momen pertukaran tongkat.

"Harapan kami setelah training camp di Amerika Serikat April ini, mereka bisa mengejar catatan waktu 39 detik ke bawah," harapnya.

"Karena saat pertukaran tongkat ini atlet, khususnya Lalu, kadang bagus, kadang tidak. Jadi itu yang perlu diperbaiki. Begitu empat atlet lainnya, kami harap tidak ada cedera dan terus meningkat daya kecepatannya. Poinnya, kami akan lihat hasil di Amerika Serikat seperti apa," ujar dia.


------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed