DetikSport
Rabu 14 Maret 2018, 00:08 WIB

Komposisi Tim Estafet Putra Masih Bisa Berubah

Mercy Raya - detikSport
Komposisi Tim Estafet Putra Masih Bisa Berubah Tim nasional atletik berlatih di stadion Madya dalam rangka menuju Asian Games. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal beberapa bulan. Namun komposisi tim estafet putra masih bisa berubah.

Hal tersebut dikatakan pelatih tim estafet putra Eni Nuraeni ketika ditemui di sela-sela latihan atletik di Stadion Madya, Senayan, Selasa (13/3/2018).

Tim estafet saat ini masih berisi Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Yaspi Boby, dan Bayu Kartanegara. Mereka punya catatan waktu terbaik 39,05 detik dalam perlombaan SEA Games 2017 Kuala Lumpur lalu.


Catatan waktu mereka tak lebih baik saat di test event Asian Games pada Februari lalu. Tim ini lebih lambat 0,02 detik dari rekor nasional mereka.

Komposisi tim ini sendiri masih akan bisa berubah melihat progres selama beberapa kejuaraan ke depan, demi peningkatan catatan waktu.

"Masing-masing atlet memiliki evaluasi yang berbeda. Contohnya, Lalu secara teknik masih kurang bagus tapi dia punya potensi. Karena dengan teknik bagus maka ketika lari juga akan mengikuti. Sementara atlet lainnya lebih ke daya tahan kecepatan yang perlu ditingkatkan," Eni menjelaskan.


"Formasi ini belum (tetap) bisa saja ada perubahan lagi. Tergantung yang pelapis ini bisa lebih baik atau tidak. Sebab, masih ada Kejurnas atletik senior (Mei), Singapura Open, dan Thailand Open juga ada. Jadi kami bisa lihat di sana."

"Selain itu, entry by name itu sekitar Juni. Jadi kalau ada yang lebih kenapa tidak. Kami masih punya pelapis tiga atlet lagi," tambahnya.


Eni menyebutkan bahwa perubahan komposisi hanya beberapa bulan menjelang Asian Games takkan membahayakan timnya. Sebab selama ini para pelapis juga ikut berlatih bersama.

"Tidak berisiko karena selama ini latihannya bersama, jadi tetap dimonitor terus. Hanya April nanti tim estafet kami akan training camp ke Amerika Serikat. Sementara yang tiga pelapisnya latihan di Stadion Madya ini," imbuh Eni.


------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed