DetikSport
Rabu 14 Maret 2018, 19:57 WIB

Antusiasme Penonton Menyaksikan Aksi-Aksi di Paralimpiade Musim Dingin

Amalia Dwi Septi - detikSport
Antusiasme Penonton Menyaksikan Aksi-Aksi di Paralimpiade Musim Dingin penonton antusias menyaksikan aksi atlet di Paralimpiade musim dingin. (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Pyeongchang - Dingin, salju, dan dihampit pengunungan pada Paralimpiade musim dingin Pyeongchang 2018. Tapi, penonton tetap antusias menyaksikan setiap aksi atlet yang tengah berlaga.

Ratusan penonton yang ingin menyaksikan Paralimpiade musim dingin di hari keenam terlihat di pintu masuk salah satu venue yaitu Sport Park, Alpensia. Dengan jalur yang menanjak, mereka terus mendekati stadion. Suhu udara yang rendah, dengan salju yang mulai mencair di sepanjang jalan, juga tak jadi penghalang.

Pyeongchang merupakan daerah yang berada di Provinsi Gangwon. Untuk menempuh perjalanan membutuhkan waktu 114 menit dengan menggunakan kereta dari Seoul sampai ke stasiun Gangneung dilanjutkan dengan menggunakan bus. Pilihan bus sejak dari Seoul bukan yang terbaik, sebab bakal membutuhkan waktu mencapai 3 jam.

Antrean penonton yang mengenakan mantel tebal, bersarung tangan, dan lengkap dengan sepatu kulit, mengular. Lebih mudah bagi mereka yang sudah lebih dulu mengantongi tiket. Mereka tinggal melewati petugas keamanan dan tak perlu mengantri membeli tiket. Mereka akan menonton perlombaan ski cross country putri.

Dari obrolan detikSport dengan beberapa penonton, rupanya mereka bukan hanya warga lokal, namun juga wisatawan asing. Mereka memang sengaja menjadikan Paralimpiade sebagai destinasi wisata.

Saat memasuki stadion, penonton sudah heboh. Mereka terus menyerukan yel-yel untuk mendukung atlet kesayangan. Atribut yang dikenakan memudahkan detikSport mengenali negara yang mereka dukung.

"Saya datang dari Ukraina untuk mendukung negara saya," ujar Michael.

Perhelatan Paralimpiade musim dingin Pyeongchang akan berakhir pada 18 Maret. Saat ini Amerika Serikat masih menguasai perolehan medali.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed