detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Mar 2018 16:53 WIB

Atlet Menembak Curhat soal Nasi Kotak ke Menpora

Mercy Raya - detikSport
Menpora meninjau pelatnas menembak (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Menpora meninjau pelatnas menembak (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Peninjauan Menpora Imam Nahrawi ke lokasi pelatnas sejumlah cabang olahraga juga menjadi momen curhat bagi atlet. Salah satunya dari cabor menembak.

Menuju Asian Games 2018, Menpora ingin memastikan semua kebutuhan atlet terpenuhi. Hari ini, Selasa (20/3/2018), ia menyambangi sejumlah lokasi pelatnas, termasuk menembak ketika ia mendapati beberapa curhatan.


"Menu makanannya monoton, nasi kotak," kata atlet menembak Naufal Mahardika di sela-sela tinjuan Menpora ke pelatnas menembak.

"Sementara untuk lapangan terlalu panas dan ini cukup mengganggu konsentrasi kami karena suka pusing dan dehidrasi," ucapnya melanjutkan curhatan.

Hal itu langsung direspons oleh Menpora Imam. "Saya minta kepada PB Perbakin untuk melakukan penyempurnaan sokongan makanannya."

Terkait hal tersebut, Manajer timnas menembak Robby Atmadja mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan pihak hotel tempat atletnya menginap.

"Kami akan konsultasikan dengan pihak Hotel Sultan kembali. Kalau sarapan mungkin prasmanan, tidak masalah. Tetapi karena siang di lapangan jadi mereka mengirim dengan nasi kotak. Jika menunya tidak berubah, makan tempe terus ya gimana," ucapnya.


"Selain itu di Sultan ini kami harus mengambil paket. Tiga kali makan semua dari sana supaya tidak menyalahi aturan yang dibuat. Semoga saja pihak Hotel Sultan menyadari tapi kami juga akan menghubungi mereka untuk memperbaiki. Cuma kadang-kadang lambat," ujarnya.

Sedangkan terkait dengan lokasi latihan, Menpora mengimbau Perbakin untuk melakukan pemindahan pemusatan latihan ke Palembang segera setelah venue siap.

"Tempat latihan menembak sejuk-sejuk tapi berkeringat. Tentu kami harap setelah Jakabaring selesai, atlet menembak bergeser ke sana," kata Imam.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed