DetikSport
Selasa 20 Maret 2018, 18:05 WIB

Tinjau Pelatnas Gulat, CdM Asian Games Juga Bawa Tim Kedokteran

Syahdan Alamsyah - detikSport
Tinjau Pelatnas Gulat, CdM Asian Games Juga Bawa Tim Kedokteran CdM Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin meninjau lokasi pelatnas di Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi - Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin, yang juga wakapolri, sudah meninjau sejumlah lokasi pelatnas. Hari ini pelatnas gulat.

Syafruddin melakuan peninjauan ke Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018). Tempat ini juga menjadi lokasi pelatnas sepak takraw.

Selain Syafruddin, terlihat hadir Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo dan pengelola sekaligus pemilik ISTC, yang juga mantan atlet bulutangkis, Icuk Sugiarto.

"Saya berkunjung ke delapan pelatnas cabang olahraga, dua di Sukabumi, dan sisanya di Ciloto, Cianjur saya habiskan di Jawa Barat satu hari ini," kata Syafruddin kepada awak media.

Syafruddin menjelaskan jika perhatian pemerintah sudah sangat besar untuk menggenjot totalitas dan performa para atlet mulai dari pelatnas dan kemudian ajang uji coba.

"Ini sudah berjalan dan kita genjot terus sampai pelaksanaan nanti, momentum Asian Games ini perhatian pemerintah cukup besar kepada dunia olahraga. Mulai dari penyiapan venue, fasilitas latihan, training camp kemudian bagaimana meningkatkan aspek baik administrasi maupun operasional itu sudah selesai dan clear begitu juga masalah keuangan hingga kebutuhan atlet," tuturnya.

Di ISTC Syafruddin bertemu dengan kuartet pelatih gulat Edem Abduraimov (Asing), serta tiga pelatih asal Indonesia Buyamin, Zulhaidir dan Fathur Rahman serta pelatih sepak takraw Asry Syam. Syafruddin terlihat mendengarkan dengan saksama setiap masukan dan keluhan dari para pelatih.

"Tadi sempat ada kesulitan tentang pemanganan atlet yang cedera, nah hari ini saya membawa tim kedokteran dari RS Setukpa Bhayangkara nanti penangananya bisa ke tempat ini," ucap Syafruddin.

Di ISTC ada sebanyak 30 orang tim sepak takraw dan dan 18 atlet gulat menjalani pelatnas akhir Maret. Mereka kemudian akan menjalani uji coba pada April mendatang.

"Kita latihan selama 53 hari, mulai akhir bulan ini tanggal 21 kita go training camp di Bulgaria dan ikut even di Italia sebagai pemanasan. Memang sebelumnya kita sempat ada keluhan untuk penanganan atlet yang cedeta, tapi karena ada kunjungan dari CdM itu bisa terselesaikan," kata pelatih cabor gulat, Buyamin.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed