DetikSport
Kamis 22 Maret 2018, 15:38 WIB

Atlet Pelatnas Asian Games Dapat Asuransi Rp 500 Juta

Mercy Raya - detikSport
Atlet Pelatnas Asian Games Dapat Asuransi Rp 500 Juta Atlet pelatnas Asian Games akan dapat asuransi Rp 500 juta (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Atlet pemusatan latihan nasional Asian Games 2018 mendapat asuransi jiwa . Selama setahun mereka mendapat pertanggungan sebesar Rp 500 juta.

Indonesia dalam waktu 149 hari akan menggulirkan Asian Games 2018 di Jakarta -Palembang. Kemenpora dan AIA bekerjasama dalam perlindungan jiwa atlet.

Perlindungan asuransi sebesar Rp 500 juta itu terdiri yang terdiri dari Rp 300 juta untuk mengcover jiwa dan Rp 200 juta jika atlet mengalami kecelakaan dan meninggal dunia dengan masa pertanggungan satu tahun. Atlet juga akan menerima asuransi kesehatan dan rawat inap kelas satu sebesar Rp 1 juta.

"Bagi kami (pemerintah) ini adalah sesuatu yang menyenangkan dan menggembirakan. Kami menghargai dukungan AIA dalam memberikan proteksi. Sekali lagi ini menjadi kabar baik bagi insan tanah air," kata Menpora Imam Nahrawi di sela-sela acara AIA Sepakbola untuk Negeri, di Kantor Kemenpora Senayan, Kamis (22/3/2018).

"Selain itu, AIA juga memberi dukungan dalam kapasitas penguatan keuangan terutama bagi atlet di usia produktif. Karena saat muda biasanya mereka lupa mengelola keuangan saat pensiun baru menyadari. Makanya kami minta AIA dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa membantu atlet Indonesia," lanjut Imam.



(mcy/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed