DetikSport
Kamis 22 Maret 2018, 19:51 WIB

Tinjau Pelatnas Taekwondo, Menpora Bicara Peluang di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Tinjau Pelatnas Taekwondo, Menpora Bicara Peluang di Asian Games Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi kembali meninjau pelatnas atlet Asian Games 2018. Ia mengunjungi pelatnas taekwondo, yang disebutnya punya peluang bagus di Asian Games.

Menpora Imam didampingi Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora ke Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Kamis (22/3/2018). Dia tampak lebih banyak memantau dan berkomunikasi dengan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Zulkifli Tunjung dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PB TI Rahmi Kurnia.

"Saya melihat peluang dari taekwondo cukup besar karena selain memiliki tempat latihan permanen, juga datang sparring partner dari Korea guna mengajarkan strategi dan teknik baru," kata Imam.

Imam juga mengimbau agar fisik atlet lebih dimaksimalkan. Menteri asal Bangkalan itu ingin PB TI memberi ramuan khusus untuk peningkatan fisik atlet menjelang Asian Game. Ini berlaku tidak hanya bagi cabang taekwondo tetapi seluruh cabang olahraga.

Kunjungan Menpora ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatannya untuk memastikan pelatnas berjalan lancar. Apalagi anggaran yang diberikan pemerintah langsung dikelola oleh federasinya.

"Ini memang periode saya untuk melihat kebutuhan atlet apakah terpenuhi atau tidak. Apakah itu ahli gizinya, terkait penanganan pertama ketika atlet bekerja, dan dukuangan lainnya. Alhamdullilah saya melihat kemauan yang di luar biasa," ujarnya.

"Saya juga yakin baik manajer maupun federasi betul-betul jujur (terkait laporannya). Saya juga akan menanyakan Deputi IV untuk perkembangan progresnya seperti apa," tutur Imam.




(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed