detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Mar 2018 23:13 WIB

Dinda Hauw Tak Sabar Saksikan Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Dinda Hauw mengaku tak sabar menyaksikan Asian Games 2018 (Foto: Mercy Raya/detikSport) Dinda Hauw mengaku tak sabar menyaksikan Asian Games 2018 (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Asian Games 2018 di Indonesia akan mulai bergulir 148 hari lagi. Event empat tahunan ini disambut antusias oleh masyarakat, tak terkecuali oleh pemain film Dinda Hauw.

Ditemui saat peluncuran merchandise Asian Games 2018 di Senayan City, Jakarta, Jumat (23/3/2018), Dinda mengaku sudah tak sabar untuk bisa nonton pertandingan secara langsung.


"Saya tahu Asian Games sudah lama. Kebetulan saya orang Palembang dan tahu daerah saya sebagai salah satu tuan rumahnya, selain Jakarta. Jadi saya sangat senang banget," kata Dinda, yang datang bersama dua rekannya, kepada detikSport.

Dinda secara khusus memfavoritkan tiga cabang olahraga di multievent empat tahunan tersebut, yakni sepakbola, panahan, dan renang.

"Makanya tadi saat ada atlet panahan rasanya itu seperti wow. Saya yang melihatnya saja bangga karena sebenarnya saya ingin menjadi mereka, hidup sehat, bisa turun di Asian Games juga," ungkapnya.

"Saya pada dasarnya suka olahraga cuma karena sibuk jadi jarang bisa melakukan aktivitas tersebut," kata aktris yang membintangi film Surat Kecil untuk Tuhan itu.


Dinda berharap dengan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, maka para atlet punya kesempatan lebih besar untuk meraih medali.

"Karena dengan menjadi tuan rumah tentu ikut memotivasi atlet untuk lebih berusaha dan bekerja keras saat Asian Gamesnya nanti," ujar dia.

"Bagi kami (masyarakat) ini juga kesempatan untuk bisa menyaksikan multievent secara langsung. Karena saya sendiri belum pernah. Tentu dengan digelar di rumah sendiri, jadi harus banget nonton," kata gadis berusia 21 tahun itu.

Dinda juga meyakini tak hanya dirinya, tapi publik figur lainnya akan berbondong-bondong menyaksikan Asian Games langsung di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

"Mereka tak perlu diajak pasti akan nonton, pasti datang, karena ini kesempatan langka. Ke depannya belum tentu ada lagi di sini jadi harus nonton," katanya.


-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com