detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Mar 2018 18:45 WIB

Proliga

Putri Jakarta Elektrik Ditumbangkan Bandung Bank BJB

Muhammad Aminudin - detikSport
Tim putri Jakarta Elektrik dikalahkan Bandung Bank BJB. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang - Juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik mengawali Final Four I dengan negatif. Jakarta Elektrik dikalahkan Bandung Bank BJB dalam duel empat set.

Bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018), Jakarta Elektrik menyerah 1-3 dengan skor akhir 23-25,19-25, 25-21, 21-25.

Saling mengejar poin terjadi sejak set pertama. Bank Bjb Pakuan yang diperkuat pemain ternama Aprilia Manganang, Yolana, dkk sukses memulai dengan apik usai menang tipis 25-23.

Di set kedua, Jakarta Elektrik kalah cukup jauh dengan kedudukan 19-25. Tertinggal dua set pertama, tak membawa mental tim putri Jakarta Elektrik menurun.

Pada set ketiga, tim besutan Hu Xiao Dong ini menghidupkan harapan untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, dengan meraih kemenangan dengan skor 21-25.

Set terakhir, Jakarta Elektrik sempat memberikan perlawanan. Pertandingan berlangsung seru, kedua tim saling berebut mencari poin. Namun, usaha Jakarta Elektrik tidak cukup untuk menghentikan Bank Bjb Pakuan sehingga takluk 21-25.

Pelatih Bandung Bank Bjb Pakuan Octavian mengaku, di set ketiga ada permasalahan pada timnya sehingga gagal 'menyapu bersih'.

"Ada kepanikan pada anak-anak, dan cedera sehingga kita tertinggal dan kalah," ujarnya usai pertandingan. (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com