detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 31 Mar 2018 17:36 WIB

Proliga

Putri Bandung Bank BJB Menang Lagi

Muhammad Aminudin - detikSport
Tim putri Bandung Bank BJB mengalahkan Popsivo Polwan. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan kembali meraih kemenangan di hari kedua Final Four I di Malang. Mereka melibas Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1.

Bertanding di GOR Ken Arok, Sabtu (31/3/2018), Bandung Bank BJB hanya kehilangan set kedua untuk menumpas Popsivo Polwan dengan skor akhir 25-22,19-25, 25-20, 25-19. Ini adalah kemenangan kedua Bandung BJB usai di laga sebelumnya menundukkan juara bertahan Jakarta Elektrik.

Sejak set pertama, Bank Bjb Pakuan menurunkan pemain-pemain andalannya. Hasilnya, set pertama mampu dimenangkan meski saling kejar poin.

Popsivo kemudian memberi perlawanan. Mereka mendominasi permainan sehingga berhasil merebut set kedua meski tak dapat mencegah Bandung BJB memenangi pertandingan dengan mengamankan dua set berikutnya.

Wilda Sugandi, yang tidak dalam kondisi prima tetap diturunkan pelatih untuk memperkuat Bandung Bank BJB Pakuan. Kondisi itu, menguntungkan bagi Popsivo untuk mencuri poin.

"Wilda memang cedera, tapi dia ingin main. Semestinya dia harus istirahat sampai nanti pertandingan di Solo," ungkap pelatih Bandung Bank Bjb Pakuan Octavian usai pertandingan. "Memaksa Wilda turun dalam kondisi tak maksimal, justru menguntungkan bagi tim lawan."

Kendati demikian, dirinya bersyukur bisa menang atas Popsivo Polwan dan menanti pertandingan besok yang tak kalah berat.

"Alhamdulillah kami menang lagi, meski sempat kalah di satu set," terangnya.


(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com