detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Apr 2018 09:52 WIB

Anthony Joshua Lengkapi Gelar Juara Dunia Kelas Berat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Anthony Joshua melengkapi empat gelar tinju kelas berat (Andrew Couldridge/Reuters) Anthony Joshua melengkapi empat gelar tinju kelas berat (Andrew Couldridge/Reuters)
Cardiff - Anthony Joshua sukses merebut sabuk gelar juara WBO usai menang angka dalam pertarungan unifikasi gelar tinju dunia kontra Joseph Parker.

Pada duel yang dihelat Stadion Principality, Wales, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB, Joshua menang angka mutlak atas Parker yang merupakan petinju asal Selandia Baru. Dua juri memberikan angka sama yakni 118-110 serta satu juri lain memberikan nilai 119-109.

Alhasil Joshua pun berhasil mendapatkan sabuk gelar juara WBO dari tangan Parker untuk melengkapi sabuk juara dunia yang sebelumnya didapat dari kelas IBF, IBO, dan Super WBA. Hebatnya lagi Joshua mendapatkan semua sabuknya tanpa sekalipun kalah, yakni 21 laga.

Anthony Joshua Lengkapi Gelar Juara Dunia Kelas BeratAnthony Joshua mengalahkan Joseph Parker (Andrew Couldridge/Reuters)


Meski demikian, baru kali ini petinju asal Inggris tersebut gagal mengandaskan lawannya lewat knock-out (KO).

Tak mau lama-lama larut dalam euforia kemenangan, Joshua pun sudah memikirkan duel selanjutnya untuk mempertahankan gelarnya lagi. Ada dua lawan yang dibidik, siapa saja?

"Wilder. Atau Fury," tutur Joshua seperti dikutip Sky Sports.

Deontay Wilder adalah juara dunia kelas berat versi WBC dengan rekor sempurna yakni 40 laga tanpa terkalahkan dan juga baru sekali gagal menang KO.

Sementara itu, Tyson Fury adalah eks juara super WBA yang gelarnya dicopot karena batal bertanding kontra Wladimir Klitschko gara-gara positif kokain.




(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com