detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Apr 2018 14:15 WIB

Tim Atletik Indonesia Bertolak ke AS

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya Foto: Mercy Raya
Jakarta - Dalam rangka persiapan Asian Games 2018, tim atletik Indonesia bertolak ke Amerika Serikat, Minggu (1/4/2018). Mereka juga dijadwalkan mengikuti tiga turnamen.

Beberapa pekan lalu Emilia Nova Cs sudah menjalani training camp di Stadion Madya, Senayan. Kini mereka bersiap untuk mengikuti masa persiapan khusus di Amerika Serikat 1 April-2 Mei mendatang. Rombongan berisikan 12 atlet berikut para pelatihnya.

Menurut Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung, rombongan ini belum menyertakan Yaspi Boby. Atlet estafet 4x100 itu belum mengantongi visa.

"Yaspi Boby tidak jadi berangkat karena tidak mendapat visa dari Kedutaan besar Amerika Serikat," katanya.

"Kami masih mengusahakan agar visanya bisa diperoleh sehingga bisa menyusul bergabung dengan rekan-rekannya di sana. Jadi hanya 12 orang saja dari sebelumnya agenda kami 13 atlet," ucapnya.

Setibanya di AS nanti, tim Atletik akan menuju Santa Barbara untuk berlatih di Westmont College. Mereka akan menjalani pemusatan latihan bersama maestro sapta lomba Harry Marra dan mengikuti tiga turnamen lokal, yaitu Sam Adams Combines Events Invitational (5-6 April), University of California (14 Aprul), dan turnamen di MT. San Antonia College (18-21 April).

"Saya ingin mengambil pengalaman dari sana karena kita tahu nomor 1 di Olympic datangnya dari Amerika. Jadi membaca peta persaingan juga, latihan juga, serta perbaikan teknik. Dengan berlatih di luar Asia tentu akan memberi efek positif," kata atlet lompat jauh putri Maria Natalia Londa kepada detikSport.

Hal yang sama diungkapkan atlet lompat jauh putra, Safwaturrahman. "Lebih melanjutkan program yang diberikan pelatih seperti belajar teknik dari maestro sapta lomba Harry Marra. Saya punya mimpi di Asian Games jadi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Saya akan melompat yang terbaik."


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed