DetikSport
Minggu 01 April 2018, 17:19 WIB

Asian Games 2018

Akan ke AS, Visa Atlet Indonesia Ini Terkendala Perkara Jempol

Mercy Raya - detikSport
Akan ke AS, Visa Atlet Indonesia Ini Terkendala Perkara Jempol Foto: Mercy Raya
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Atlet estafet putra Yaspi Boby masih tertahan di Jakarta ketika tim Atletik Indonesia sudah berangkat ke Amerika Serikat. Visanya terkendala perkara jempol.

"Ya, kemarin ada kesalahan sama sidik jari saya," kata Yaspi Boby kepada detikSport, Minggu (1/4/2018).

"Jari jempol saya bekas terbakar, jadi ada sedikit berbeda. Sementara Kedutaan Amerika tak terima alasan dan mungkin dikira ada faktor kesengajaan."

"Saya masih menunggu keputusan dari Kedubes sampai Selasa pekan depan untuk kelanjutannya karena paspor saya masih ditahan oleh mereka," tuturnya.

Rekan-rekannya di rombingan tim atletik Indonesia sudah berangkat ke AS pada hari ini, sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018. Hal itu membuat Yaspi sekarang harus berlatih di Stadion Madya seorang diri.


Dia bahkan harus siap-siap angkat kaki dari Hotel Atlet Century, tempat selama ini dia tinggal bersama atlet atletik lainnya, jika sampai lusa tidak jadi berangkat.

"Untuk saat ini saya berpikir positif walau berangkat sendiri. Sama seperti sekarang latihan sendiri di Stadion Madya," katanya.

"Berangkat ke Amerika Serikat sebenarnya adalah kesempatan terbaik. Dan saya menyayangkan jika tidak jalan padahal saya masuk tim inti. Ini dua hari sampai tidak enak makan dan tidak enak tidur," ucapnya.

Pun demikian, Yaspi tetap fokus untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Asian Games mendatang. Ia pun optimistis bisa memenuhi estimasi waktu yang diperlukan untuk meraih medali. "Insya Allah cukup (waktunya) dan bisa meraih medali."



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed