DetikSport
Minggu 01 April 2018, 19:23 WIB

Ini Tiga Agenda Angkat Besi Jelang Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Ini Tiga Agenda Angkat Besi Jelang Asian Games Lifter pelatnas Asian Games Indonesia Sri Wahyuni dalam acara pembacaan ikrar dan kebulatan tekad atlet (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Menjelang Asian Games 2018, Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menyiapkan tiga agenda mulai pemusatan latihan hingga seleksi tim inti.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PABBSI Alamsyah Wijaya, lifter akan menjalani pemusatan latihan di Lampung mulai 3 April mendatang. Lampung menggantikan rencana PB PABBSI yang akan mengirim atletnya ke Jepang.

Usai sebulan di Kota Gajah, Eko Yuli cs kemudian akan bertolak ke China untuk pemusatan latihan pada bulan Juni. Setelah itu, mereka kembali ke Tanah Air dan melakukan seleksi tim inti pada 7 Juli mendatang.

"Seleksi ini untuk menentukan siapa saja atlet yang akan turun di Asian Games. Ibaratnya, tim intinya," kata Alamsyah, Minggu (1/4/2018).

Saat ini PABBSI mempelatnaskan 13 lifter, yakni Eko Yuli, Deni, Surahmat, I Ketut Ariana, M.Furqon, Rahmat Erwin Abdullah, Triyatno, kemudian Sri Wahyuni, Dewi Safitri, Sarah Anggraini, Nurul Akmal, dan Acchedya Jagaddhita, serta Yolanda Putri.

"Semoga Juli nanti bisa maksimal-lah. Saat ini persiapan saya masih 85 persen. Waktu test kemarin total angkatan saya masih 311 kg. April ini baru mau fokus supaya saat tes atau seleksi bisa sesuai harapan," kata Deni secara terpisah.



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed