detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Apr 2018 00:49 WIB

Proliga 2018

Palembang Bank Sumsel Babel Atasi Jakarta Pertamina Energi

Muhammad Aminudin - detikSport
Palembang Bank Sumsel Babel mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-2 (Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara Foto)
Malang - Duel seru terjadi saat tim putra Palembang Bank Sumsel Babel bertemu Jakarta Pertamina Energi di hari terakhir Final Four putaran pertama Proliga 2018. Bank Sumsel Babel akhirnya menang 3-2.

Bank Sumsel Babel mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 21-25, 24-26, 25-18, 25-17, 20-18 pada pertandingan di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (1/4/2018). Berkat hasil ini, Bank Sumsel Babel selalu menang dalam tiga pertandingan di Final Four putaran pertama.

Jakarta Pertamina Energi sebenarnya memulai pertandingan dengan baik dan sukses merebut dua set pertama. Smes-smes Agung Seganti dan Aleksandar Minic jarang bisa ditahan oleh kubu Bank Sumsel Babel.

Bank Sumsel Babel tampil lebih baik di set ketiga. Sigit Ardian berulang kali mendapatkan umpan dan bebas menyapu bola ke pertahanan lawan hingga poin Bank Sumsel Babel terus bertambah. Dua pilar asing Bank Sumsel Babel juga seperti tak ingin ketinggalan dalam menyumbangkan poin.


Kebangkitan Bank Sumsel Babel berlanjut ke set keempat. Mereka tak memberikan kesempatan kepada Jakarta Pertamina Energi untuk mengejar.

Set penentuan berlangsung seru. Suporter kedua tim pun tak henti-hentinya bersorak sorai untuk memberikan semangat. Bank Sumsel Babel akhirnya keluar sebagai pemenang setelah smes tajam Ramsil Huda tak bisa dikembalikan oleh kubu Jakarta Pertamina Energi.

Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Samsul Jais, sangat bersyukur kerja keras timnya akhirnya membawa kemenangan.

"Pemain asing dan juga pemain lokal tampail baik hingga kami bisa mengejar ketertinggalan dan hasilnya kami menang," ujar Samsul seusai pertandingan.



(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com