detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Apr 2018 17:24 WIB

Final Four Proliga di Solo, Kesempatan Terakhir ke Partai Puncak

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikSport
Solo - Proliga kini menatap putaran dua final four di kota Solo. Babak ini akan jadi penentuan siap yang akan melaju ke grand final di Yogyakarta.

Putaran dua final four Proliga akan digelar di GOR Sritex Arena pada 6-8 April 2018. Putaran ini menjadi kesempatan terakhir untuk tim-tim di final four meraih tiket laga puncak.

Berdasarkan hasil putaran pertama di Malang pekan lalu, hampir seluruh tim secara matematika masih memiliki peluang untuk lolos ke grand final. Laga di Solo pun digadang-gadang bakal menampilkan persaingan ketat.


"Di Solo ini rekan-rekan akan melihat pertandingan yang sesungguhnya, di mana tim-tim akan mati-matian berusaha masuk final," kata Hanny dalam jumpa pers di Solo, Kamis (5/4/2018).

Lebih jauh lagi, seri Solo ini juga akan penting untuk para pemain nasional. Sebab hasil final four putaran kedua ini juga akan menentukan pemain-pemain untuk pelatnas voli.

"Hasil di Solo ini akan menentukan siapa yang masuk pelatnas. Pelatnas diumumkan 23 april, satu minggu setelah Proliga. Akan diambil 18 putra, 18 putri, masing-masing akan disaring 14 orang," katanya.


Penentuan juara 3 dan 4 akan sekaligus diumumkan di Solo. Penghargaan the best libero dan topskor bakal turut diumumkan di Solo.

"Di Yogyakarta nanti tinggal menentukan juara, MVP dan pelatih terbaik," tutupnya.

Adapun laga dibuka dengan pertandingan antara tim putra Jakarta Pertamina Energi versus Jakarta BNI Taplus. Kemudian laga ditutup dengan pertandingan tim putri antara Bandung Bank BJB Pakuan melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Di kategori putra, Jakarta Pertamina Energi memimpin klasemen dengan nilai 7 disusul Palembang Bank Sumsel Babel yang punya 6 poin. Surabaya Bhayangkara Samator mengoleksi 3 poin di posisi tiga dan Jakarta BNI Taplus menempati urutan empat berbekal nilai 2.

Untuk klasemen putri, Jakarta Pertamina Energi juga memimpin dengan nilai 9. Berturut-turut di belakangnya adalah Bandung BJB Pakuan (6), Jakarta Elektrik PLN (3), dan Jakarta Popsivo Polwan (0). (raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com