DetikSport
Jumat 06 April 2018, 15:15 WIB

Serang Bus Berisi Petarung UFC, Conor McGregor Serahkan Diri ke Polisi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Serang Bus Berisi Petarung UFC, Conor McGregor Serahkan Diri ke Polisi Foto: Matthew Lewis/Getty Images
New York - Conor McGregor bikin heboh dunia Mixed Martial Arts (MMA). Kali ini bukan soal prestasi atau pertarungan akbar, tapi karena aksinya menyerang bus berisi petarung UFC.

Insiden tersebut terjadi di Barclays Center, New York City, Kamis (5/4/2018) malam waktu setempat. McGregor bersama rombongannya tiba-tiba datang dalam sebuah media event untuk ajang tarung UFC 223. McGregor sendiri tak ikut dalam ajang tersebut.

McGregor dan rombongannya lantas masuk ke anjungan bongkar muat, di mana sejumlah petarung UFC sedang bersiap meninggalkan gedung menggunakan sebuah bus. Dengan penuh emosi McGregor lantas menyerang bus tersebut, melemparinya dengan sebuah lori besi.


Sejumlah orang dalam grupnya juga diduga melemparkan barang ke bus, termasuk tong sampah dan sebuah pagar besi.

Insiden ini diduga dipicu perselisihan antara McGregor dengan Khabib Nurmagomedov, petarung UFC yang memang berada di dalam bus. Nurmagomedov saat itu bersama sejumlah orang dari manajemennya dan beberapa rekan petarung UFC seperti Rose Namajunas, Al Iaquinta, Karolina Kowalkiewicz, Ray Borg, dan Michael Chies.

Situs MMA Fighting melaporkan bahwa kericuhan ini diyakini bermula dari insiden antara Nurmagomedov dengan Artem Lobov beberapa hari sebelumnya. Lobov, yang merupakan teman baik dan partner berlatih McGregor, sempat dikerubungi Nurmagomedov dan rekan-rekannya di sebuah hotel.

Nurmagomedov mengingatkan Lobov untuk tak mengusik dan menyebut-nyebut namanya. Kedua kelompok ini sebelumnya memang punya riwayat adu mulut. Nah, kejadian antara Nurmagomedov dan Lobov itu makin memanaskan suasana hati McGregor.

Pada Rabu (4/4) kemarin, Presiden UFC Dana White mengumumkan bahwa gelar kelas ringan (lightweight) milik McGregor akan dicopot. Pemilik gelar selanjutnya adalah pemenang antara Nurmagomedov dengan Max Holloway di UFC 223 yang berlangsung, Sabtu (7/4).


Serangan McGregor terhadap bus ini membuat Chiesa luka pada kepala dan wajahnya akibat terkena pecahan kaca. Chiesa pun batal bertarung akhir pekan ini, demikian halnya dengan Ray Borg yang mengalami luka pada matanya.

UFC juga memutuskan menarik Lobov dari jadwal tarung karena keterlibatannya dalam insiden ini.

Sementara McGregor dilaporkan telah menyerahkan diri ke kantor polisi. Polisi sebelumnya memang ingin meminta keterangan dari petarung 29 tahun tersebut, namun belum mengeluarkan dakwaan. Dia berpotensi ditahan pihak kepolisian sampai dakwaannya keluar, diperkirakan Jumat (6/4) waktu setempat.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed