detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Apr 2018 15:27 WIB

KOI Tunjuk Ketua ISSI DKI Jadi CdM Olimpiade Remaja

Mercy Raya - detikSport
Ario Bimo Nandito, Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta (istimewa) Ario Bimo Nandito, Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta (istimewa)
Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, secara resmi menunjuk Ario Bimo Nandito sebagai Ketua kontingen Indonesia di Youth Olympic Games untuk Indonesia. Dia masih muda dan berpengalaman di bidang olahraga.

Youth Olympic Games 2018 digelar di Buenos Aires, Argentina, 6-18 Oktober 2018. Indonesia menjadi salah satu negara yang sukses meloloskan atletnya dalam multievent tersebut. Yakni, 16 atlet dari 6 cabang olahraga; angkat besi dengan satu putra dan 1 putri), voli pantai (2 putra), balap sepeda- BMX (1 putri), bulu tangkis (2 putra dan 2 putri), panjat tebing (1 putra dan 1 putri), renang (3 putra dan 2 putri).

Erick mengatakan Indonesia masih berpeluang untuk menambah menjadi 19 cabor di ajang tersebut. Maka itu, dia meminta seluruh cabor agar terus melakukan koordinasi dengan federasi internasionalnya masing-masing. Tujuannya, agar mereka mendapat informasi tentang jadwal prakualifiaksi Pra Youth Olympic Games.

Untuk mengawal kontingen Indonesia, Erick menunjuk kepala kontingen ke olimpiade remaja itu. Melalui surat resmi KOI, 2 April, Erick menunjuk Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai dan merupakan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ario Bimo Nandito, sebagai kepala kontingen Indonesia.

Erick menganggap Dito sebagai anak muda yang berpengalaman di bidang olahraga dan organisasi kepemudaan.

"Dito adalah sosok anak muda yang pas untuk membawa kontingen Youth Olympic Games. Penugasan Dito merupakan bentuk regenerasi yang bagus dalam kepengurusan dunia olahraga kita," tutur Erick dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (6/4/2018).

Dito antusias menyambut tugas barunya itu. Dia bertekad bisa menjawab kepercayaan yang diberikan KOI kepadanya.

"Saya siap bekerja keras untuk menjalankan tugas negara ini," kata Dito.

"Kami akan terus berkoordinasi dan memberikan laporan berkala kepada KOI demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com