DetikSport
Sabtu 07 April 2018, 23:30 WIB

Balapan yang Tak Mudah untuk Sean

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Balapan yang Tak Mudah untuk Sean Sean Gelael finis ketujuh di Feature Race F2 Bahrain (dok.Prema Racing)
Sakhir - Sean Gelael berhasil meraih poin pada balapan perdana F2 musim ini. Hasil yang tak mudah untuk Sean yang harus berjuang dari bawah.

Pada feature race Bahrain di sirkuit Sakhir, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Sean memulai dengan tidak mudah ketika masalah kelistrikan di sesi kualifikasi membuatnya harus start dari posisi ke-19. Bahkan dia membuat lap paling sedikit ketimbang pebalap lain.

Tak cuma Sean,rekan setimnya di Prema Racing, Nyck de Vries, pun cuma finis dari posisi keempat. Maka wajar jika sorotan mengarah kepada Sean yang diragukan untuk meraih poin di balapan debutnya bersama Prema.


Meski demikian, Sean mematahkan prediksi tersebut dan pelan-pelan mampu memperbaiki posisinya dari lap ke lap hingga berada di posisi kesepuluh pada pertengahan balapan.

Sean bahkan sempat berada di depan De Vries sebelum disalip di tiga lap terakhir untuk finis posisi ketujuh, satu posisi di belakang rekannya tersebut. Sean pun meraih enam poin yang merupakan hasil terbaiknya di awal musim sejak debut di F2 tiga tahun lalu.

Hasil yang terbilang baik untuk Sean menjalani sprint race, Minggu (8/4/2018) besok. Pebalap 21 tahun itu pun merasa puas dengan hasilnya di balapan ini meski diraih dengan perjuangan keras.

"Balapan yang tidak mudah. Saya terus berusaha untuk tenang dan menunggu momentum. Finis ketujuh tentu cukup senang walau sebenarnya saya berusaha untuk bisa lebih baik lagi," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Mudah-mudahan pada balapan sprint saya mendapatkan balapan yang ideal lagi," sambungnya.





(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed