detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Apr 2018 10:31 WIB

Galang Hendra Awali WSSP300 2018 dengan Finis ke-16

Kris Fathoni W - detikSport
Galang Hendra Pratama di Sirkuit Aragon (Foto: Dok: Yamaha Racing Indonesia) Galang Hendra Pratama di Sirkuit Aragon (Foto: Dok: Yamaha Racing Indonesia)
Aragon - Pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama mengawali balapan seri pertama World Supersport 300 (WSSP300) di Aragon, Spanyol dengan finis di peringkat ke-16 alias satu posisi di bawah zona angka terakhir.

Galang Hendra, pebalap Yamaha Indonesia yang bernaung di tim Biblion Yamaha MotoX Racing Team, mengawali balapan pada hari Minggu (16/5/2018) dari posisi start ke-11.


Di atas motor Yamaha YZF-R3, Galang Hendra sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik setelah langsung merangsek ke zona 10 besar. Tapi setelah itu ia juga sempat merosot ke posisi ke-17.

Setelah itu Galang Hendra banyak terlibat dalam memperebutkan posisi untuk finis pada zona angka (1 sampai dengan 15) walaupun pada akhirnya harus puas dengan menyudahi seri pertama WSSP300 musim ini dengan di posisi ke-16.


Dua rider Indonesia lain yang juga berpartisipasi di WSSP300, yakni Imanuel Pratna dan Ali Adrian, gagal terklasifikasi alias tidak mampu menyudahi balapan.

"Saya senang dapat menyelesaikan perlombaan seri pertama ini. Meskipun finis di posisi ke-16, tetapi saya terus memperbaiki catatan waktu dari sesi sebelumnya. Saya dan tim akan bekerja keras untuk menghadapi putaran kedua minggu depan, untuk merah-putih semakin di depan," ujar Galang Hendra dalam rilis kepada detikSport.

Balapan di Aragon menjadi seri pembuka WSSP300 musim 2018, yang berjalan sebanyak sembilan seri. Di bulan April ini masih ada satu balapan WSSP300 yang akan dilangsungkan yakni di Assen, Belanda pada 22 April mendatang.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed