DetikSport
Rabu 18 April 2018, 19:23 WIB

Ini Target Indonesia di Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018

Mercy Raya - detikSport
Ini Target Indonesia di Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018 Foto: istimewa
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menurunkan 10 atlet Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018. Mereka ditargetkan lolos delapan besar.

Sepuluh atlet itu terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri, yakni Abiyu Rafi, Ibra Elbina, Ronaldo Garda, Yofie Fahrezi Rifanani, Ken Ritung, Trithalia, Nadia Indah Amalia, Vira Aprilia, Salsabila Hadi Pamungkas, dan yulia Dian Retno.

"Kami sudah mempersiapkan tim dan akan memberikan penampilan yang terbaik di kejuaraan Asia nanti. Saat ini mereka masih berlatih dan beberapa hari lagi akan datang ke Jakarta," kata Pelatih Tim Indonesia Murdasih dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/4/2018).


Menurut Murdasih, ajang ini sangat penting bagi atletnya untuk menambah pengalaman tanding sekaligus mencari tiket menuju Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Buenos Aires, Argentina.

"Selain sebagai test event, kejuaraan ini sebagai ajang kualifikasi untuk YOG remaja. Jadi kami menargetkan selain sukses penyelenggaran, juga sukses mendapatkan tiket YOG," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persani Dian Arifin.

"Minimal satu jatah bisa kami ambil karena kami punya potensi dari dua pesenam yang lolos U-15, dan di putra ada lima pesenam yang berpotensi di U-15 dan U17. Untuk bisa lolos minimal kami harus tembus delapan besar. Dan untuk dapat tiket kualifikasi semua pesenam harus turun di semua alat dimainkan tanpa kesalahan," tuturnya.

Secara khusus Dian menyebut pesenam atas nama Trithlia punya potensi. "Peluangnya 50-50. Asal tidak melakukan kesalahan," katanya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed