DetikSport
Sabtu 21 April 2018, 17:20 WIB

ARRC

Pebalap Indonesia Sapu Bersih Podium Race 1 Kelas AP250 di Australia

Kris Fathoni W - detikSport
Pebalap Indonesia Sapu Bersih Podium Race 1 Kelas AP250 di Australia Podium Race 1 ARRC kelas AP250 disapu bersih pebalap Indonesia (Foto: Dok: Astra Honda Motor)
Adelaide - Para rider Indonesia melakukan aksi sapu bersih podium dalam Race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di Adelaide, Australia.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji menyudahi Race 1, Sabtu (21/4/2018), dengan berada di posisi satu dan kedua. Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing menempati podium ketiga.

"Alhamdullillah, saya bersyukur bisa mencapai target juara di race 1 ini. Setelah ini konsentrasi saya tinggal dicurahkan untuk berusaha agar podium 1 tetap menjadi milik saya besok di Race 2," ujar Rheza dalam rilis Astra Honda Motor (AHM).


"Senang sekali, hari ini saya mengawali balap dengan baik. Bahkan sempat memimpin sampai 4 lap awal. Tapi jujur saya masih kurang tenang sehingga melakukan sejumlah kesalahan yang menyebabkan beberapa kali sempat keluar dari line," ujar Mario.

Satu rider AHRT lainnya, Ahwin Sanjaya, sempat berkesempatan menegaskan dominasi Indonesia tersebut. Tapi ketika berada di posisi ketiga, ia terjatuh pada dua tikungan terakhir menjelang finis. Ia gagal menuntaskan balapan.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +