detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Apr 2018 14:29 WIB

Ketika Pebalap ABM Racing Team Jadi 'Guru' di Sentul

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Racing Team coaching clinic di Sentul (dok.ABM Racing Team) ABM Racing Team coaching clinic di Sentul (dok.ABM Racing Team)
Sentul - Meski ISSOM sedang rehat, bukannya para pebalap ABM Racing Team bisa bersantai. Sebab, mereka justru membuka kelas balap dadakan akhir pekan ini.

Setelah melalui seri pertama bulan lalu, seri kedua ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) baru akan bergulir akhir pekan depan, yakni 28-29 April. Kesempatan libur sebulan lebih ini tentu digunakan banyak pebalap untuk beristirahat, melakukan aktivitas lainnya, atau bahkan mencari settingan terbaik untuk mobilnya.

Namun, salah satu peserta ISSOM, ABM Racing Team, punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luangnya yakni dengan menjadi guru untuk para penggila mobil mewah yang tergabung dalam MOCI (BMW M3 Owners Club Indonesia).

Ketika Pebalap ABM Racing Team Jadi 'Guru' di SentulFoto: Resha Pratama/detikSport

Kegiatan coaching clinic dan event track day itu digelar MOCI bersama Porsche Owners Club Indonesia di sirkuit Sentul, Sabtu (21/4/2018) kemarin. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB, beberapa kegiatan dilakukan seperti registrasi, dilanjutkan Section 1, event, semi open track, lunch, drag race, dan diakhiri dengan open track pukul 15.00 - 16.00 WIB.

Sekitar lebih dari sepuluh mobil berada di trek Sentul siang itu dan meski kebanyakan anggota MOCI belum pernah turun di lintasan, antusiasme mereka tak surut sedikit pun.

Mereka terlihat antusias mendengarkan instruksi dari beberapa pebalap ABM Racing Team seperti Silas Andrianto, Jimmy Lukita, Gerhard Lukitan, Sendy S, dan Ronny Supardi yang ikut menjadi navigator saat anggota MOCI itu membalap.

"Saya rasa acara seperti ini bagus ya karena kita sebagai pebalap bisa membagi pengalaman dengan para anggota MOCI ini bagaimana rasanya mebalap di lintasan. Semoga ke depannya makin sering acara seperti ini," ujar Silas dalam wawancara dengan detikSport.

"Kalau dari kendala sih sebenarnya gak banyak. Tapi lebih pada driving skill dari setiap pesertanya, ada yang novice (pemula), ada yang berpengalaman. Pada saat kita duduk di passenger, lumayan ngeri-ngeri sedap juga dibawa sama yang belum pengalaman. Cuma lama-lama asal komunikasinya lancar, kita bisa arahkan mereka nyetir lebih baik, lebih safety," sambungnya.

Ketika Pebalap ABM Racing Team Jadi 'Guru' di SentulSilas Andrianto (kiri) pebalap ABM Racing Team (Resha Pratama/detikSport)

"Ke depannya harapan saya kita bisa lebih sering mengadakan acara seperti ini. Nantinya kita juga rencana mau bikin acara drifting dan slalom. Latihannya pun akan kita bantu nantinya."

Sesudah acara coaching clinic itu, para pebalap ABM pun masih harus berpeluh keringat dengan mengadakan latihan untuk persiapan menghadapi ISSOM seri kedua pekan depan. Hadir juga dalam acara itu artis Masayu Anastasia yang merupakan PR Manager ABM Racing Team yang sempat menjajal juga rasanya melintas di atas sirkuit.

"Mudah-mudahan beberapa mobil yang tidak muncul di seri 1 lalu sudah bisa tampil. Beberapa mobil tim ABM yang nggak bisa turun karena memang belum ready itu ada BMW M3 dan Peugeot," papar CEO ABM Motorsport Paul Montolalu.

Ketika Pebalap ABM Racing Team Jadi 'Guru' di SentulPR Manager ABM Racing Team Masayu Anastasia (Resha Pratama/detikSport)



(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed