DetikSport
Selasa 24 April 2018, 21:20 WIB

Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul? ABM Racing Team Coaching clinic di Sentul akhir pekan ini (Resha Pratama/detikSport)
Sentul - ABM Racing Team jadi "guru" balap bagi para penggila otomotif akhir pekan lalu. Lalu, bagaimana kesan-kesannya setelah diajari turun di lintasan balap?

ABM memanfaatkan jeda Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 dengan mengadakan coaching clinic di sirkuit Sentul, Sabtu (21/4/2018) lalu. Yang jadi "murid" dalam kesempatan itu adalah para penggila mobil mewah yang tergabung alam MOCI (BMW M Series Owners Club Indonesia).

Kegiatan coaching clinic dan event track day itu digelar MOCI bersama Porsche Owners Club Indonesia. Hal ini bisa terlaksana karena inisiatif bersama di mana salah satu anggota MOCI berteman baik dengan pebalap ABM.


Oleh karena itu, ABM pun memberi kesempatan bagi anggota MOCI untuk merasakan bagaimana membalap di atas lintasan sesungguhnya.

"Acara MOCI Racing Academy di sentul kemarin ini sebetul nya atas inisiatif dari hubungan pertemanan yang dijalankan oleh beberapa Member MOCI dan ABM Racer. Dengan adanya support dari pihak ABM Motorsport, para member di berikan One on One Coaching oleh para ABM Professional Racer, yang pasti nya coaching clinic ini bersifat lebih private dan lebih fokus kepada coaching clinic kami," tutur Sekjen MOCI, Ryan E. Kurniajaya, dalam perbincangan dengan detikSport, Selasa (24/4/2018)

Para anggota MOCI memang terlihat antusias mendengarkan instruksi dari beberapa pebalap ABM Racing Team seperti Silas Andrianto, Jimmy Lukita, Gerhard Lukitan, Sendy S, dan Ronny Supardi yang ikut menjadi navigator.

Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul?Foto: Resha Pratama/detikSport

"Kesannya ikut Coaching Clinic bersama ABM ini disambut dengan meriah dan positive oleh para brothers dari MOCI. Para Driver berkesempatan untuk one on one coaching dengan para ABM Race Driver dan bisa langsung berinteraksi secara theory dan juga driving secara langsung di Track Sentul ini," sambungnya.

"Untuk kendala hampir tidak ada selama acara berlangsung. Hanya saja pasti karena ini acara pertama kita berkoloborasi dengan ABM ada beberapa hal yang kita masih harus improve. Waktu yang pasti jadi kendala, karena kemarin ini tingkat kehadiran MOCI sendiri sangat tinggi."

Ryan pun berharap ke depannya kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut agar nantinya bakal ada salah satu anggota MOCI bisa ikut membalap secara profesional di ajang ISSOM bersama ABM.

Bagaimana Rasanya Diajari Membalap di Sentul?Foto: Resha Pratama/detikSport

"Kami berharap ABM dan MOCI akan selalu bisa berkolaborasi di event-event seperti ini. Selain bisa diajari para pebalap profesional, kami juga ingin supaya anggota MOCI yang mungkin berminat untuk mendalami racing motorsport bisa belajar lebih serius lagi untuk mewujudkan mimpi membalap secara profesional. Untuk sekarang, sudah ada dua member MOCI yang aktif ISSOM dan alangkah lebih aiknya jika semakin banyak member kami bisa ikut serta," tuntasnya.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed