detiksport
Follow detikSport
Rabu, 25 Apr 2018 19:33 WIB

Soft Tenis Akan Uji Coba di Jerman Open 2018

Mercy Raya - detikSport
Ilustrasi soft tenis (Foto: Lintao Zhang/Getty Images) Ilustrasi soft tenis (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta - Berbagai persiapan terus dilakukan pengurus cabang olahraga soft tenis menjelang Asian Games 2018. Mereka akan menjalani uji coba ke Jerman pada bulan depan.

Agenda itu berlangsung 25 Mei hingga 2 Juni mendatang, sebagaimana dikatakan oleh pelatih nasional putra soft tenis Ferly Montolalu, di sela-sela tinjauan Chef de Mission Asian Games Syafruddin di lapangan tenis Hotel Sultan, Rabu (25/4/2018).

"Mei ini kami akan try out ke Jerman sampai Juni. Setelah itu 15 Juni kami training camp ke Korea," kata Ferly.

"Kemudian kami kembali Jakarta, persiapan, sebelum akhirnya bertolak ke Palembang. Kami juga berencana untuk latihan bersama timnas Jepang setelah kami pulang dari Korea."


"Sebenarnya lebih menguntungkan kami ketimbang mereka (Jepang) karena terus terang jika bicara kelas level mereka di atas kami sedikit makanya ketika nanti pertandingan bertemu akan lebih bagus karena kami sudah adaptasi lebih dulu," tuturnya.

Selain Jepang, Indonesia juga sejatinya punya pesaing berat yakni dari Korea Selatan dan China. Di Asian Games 2014 Incheon, Korea sapu bersih semua nomor baik tunggal, double, maupun team putra dan putri, juga ganda campuran.

"Pada Asian Games empat tahun lalu, Indonesia hanya kebagian satu perak nomor tunggal putra (Edi Kusdaryanto) dan satu perunggu di nomor ganda campuran (Prima Simpatiaji dan Maya Rosa)," ujar mantan petenis nasional tersebut.

"Untuk itu saya berharap di sisa waktu serta try out dan training camp nanti para petenis bisa lebih meningkatkan mental serta perfomance mereka."

"Untuk target di Jerman, ya minimal tembus semifinal. Sebab, kalau terlalu jauh kepercayaan diri mereka akan turun," tambahnya menyoal target.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed