DetikSport
Kamis 26 April 2018, 15:27 WIB

F2

Prema Bagus di Baku, Sean Pede Dapat Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Prema Bagus di Baku, Sean Pede Dapat Poin Sean Gelael bakal tampil di F2 Azerbaijan akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Baku - Sean Gelael memulai F2 2018 dengan hasil oke. Tren positif itu ingin diteruskan dengan meraih poin lebih banyak lagi di seri Azerbaijan akhir pekan ini.

Sean mengawali musim debutnya bersama Prema Racing dengan finis di posisi ketujuh pada feature race Bahrain. Padahal saat itu Sean cuma start dari posisi ke-19.

Namun, hasil oke itu gagal diulangi Sean di sprint race ketika dia tak mendapat poin karena masalah mesin. Enam poin dari balapan perdana tentu bukan hasil yang buruk jika melihat performa Sean di musim-musim sebelumnya.


Maka dari itu Sean pun ingin menjaga momentum tersebut saat menghadapi seri kedua di Baku, Azerbaijan akhir pekan ini. Sirkuit ini terbilang ramah untuk Sean mengingat dia pernah finis ketujuh dua musim lalu di sini.

Dengan mobil Prema yang lebih tangguh musim ini, Sean pun berharap bisa menaklukkan sirkuit dengan panjang lintasan enam kilometer itu.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan setingan mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport

Bos Prema, Rene Rosi, cukup optimistis dengan peluang para pebalapnya mengingat timnya punya catatan bagus di Baku. Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan dua podium teratas lewat Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly. Musim lalu, Charles Leclerc juga finis pertama.

"Balapan di Baku City akan sangat menarik. Lintasan sirkuit yang cepat dengan panorama bangunan bersejarah serta keindahan danau adalah hal yang fantastis. Sirkuit Baku City hampir sama dengan sirkuit Macau. Ini menantang bagaimana tim berupaya mendapatkan setingan mobil yang seimbang," kata Rene.


Selain Sean, Prema tentu mengandalkan Nyck De Vries. Pebalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah mengemas poin pada dua balapan di Bahrain. Apalagi musim lalu dia finis kedua pada balapan feature.

"Melihat hasil balapan di Bahrain, potensi pebalap kami untuk kembali meraih poin cukup besar. Sean dan Nyck sudah menunjukkan sikap yang kami inginkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa mengulangi sukses sebelumnya di Baku City," tutupnya.

Balapan ini sendiri bisa disaksikan langsung lewat streaming di www.sean-gelael.com



(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed