detiksport
Follow detikSport
Rabu, 02 Mei 2018 19:10 WIB

Agenda 100 Hari Menuju Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terus menggeber persiapan dan kesiapan penyelenggaraan, termasuk sejumlah agenda 100 hari jelang Asian Games.

Asian Games berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018. INASGOC masih memiliki PR (Pekerjaan Rumah) karena sampai kini gaung penyelenggaraan masih minim, khususnya di lapisan masyarakat menengah ke bawah.

Nah, 100 hari menuju penyelenggaraan, INASGOC telah menyiapkan beberapa kegiatan yang diharapkan bisa membuat Asian Games lebih menggema. Dari mulai parade Asian Games, peluncuran desain medali, hingga torch relay.

"Jadi dari mulai 10 Mei, yang juga bertepatan dengan 100 Hari menuju Asian Games, tiga hari berikutnya kami akan menggulirkan parade Asian Games pada 13 Mei," kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam acara Road to Asian Games di Hotel Le Meredien, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Kemudian pada 29 Juni, kami mulai meluncurkan desain medali yang sudah jadi dan ada lagu yang dimunculkan nanti. Kebetulan kami sudah membuat 13 lagu untuk Asian Games. Pada 1 Juli lalu ada fun run, yang merupakan pure difungsing OCA setelah mengitari ke seluruh negara dan ditutup dengan torch relay yang berlangsung 15-18 Agustus," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Torch relay rencananya bakal dilangsungkan dengan mengitari 53 kota dengan menempuh jarak total kurang lebih 18 km.

"Kota yang akan dilewati nanti merupakan kota yang memiliki value buat Indonesia dan hampir semua punya sejarah seperti Palembang, Banten, Banyuwangi, hingga Raja Ampat," katanya.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed