detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Mei 2018 20:12 WIB

ABM Racing Team Ingin Raih Trofi Lebih Banyak di ISSOM Seri Ketiga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Racing Team raih 20 trofi di ISSOM seri kedua (dok.ABM Racing Team) ABM Racing Team raih 20 trofi di ISSOM seri kedua (dok.ABM Racing Team)
Sentul - ABM Racing Team meraih hasil apik di dua seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport. ABM bertekad meraih lebih banyak lagi di seri ketiga.

Pada ISSOM seri kedua yang dihelat di sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan kemarin, ABM meraih 20 trofi dari delapan kelas yang diikuti. Sepuluh di antaranya adalah berkat podium pertama.

Tampil menonjol adalah pebalap muda mereka, Gerhard Lukita, yang meraih tiga trofi juara. Hal ini lantas membuat pihak manajemen senang sekaligus puas mengingat ABM sempat mengalami masalah di sesi kualifikasi sehari sebelumnya.


"Puji syukur latihan yang rutin dengan waktu yang terbatas membuahkan hasil yang memuaskan. Dengan jumlah 20 piala pada hari ini merupakan hadiah untuk ABM Racing Team dan para pebalap tentunya. Senang sekali melihat perolehan piala pada seri kedua ini bisa lebih banyak dari seri pertama," papar PR Manager ABM Racing Team, Masayu Anastasia, dalam rilis kepada detikSport.

Pada ISSOM seri 2 ABM Racing berhasil meraih podium 1 pada BMWCCI Class OMR Advance oleh Silas, MBINA Class AVANTGARDE dan STC Class Mercedes Benz STC 3600 oleh Dodi Saputra, ETCC 2000 Class Master; STC Class BMW STC 3600 dan ETCC 3000 Class Rising Master oleh Gerhard Lukita, STC Class STC 2100 oleh Radityo Mahendra, STC Class Peugeot STC 2100 oleh Sendy dan STC Class Senior Cup 2100 oleh Jimmy Lukita.

ABM Racing Team Ingin Raih Trofi Lebih Banyak di ISSOM Seri KetigaGerhard Lukita dan Masayu Anastasia (dok.ABM Racing Team)

Padahal Masayu mengaku sempat khawatir mengingat waktu latihan yang begitu singkat saat jeda dari seri pertama ke seri kedua. Pada seri pertama, ABM meraih 18 trofi dengan delapan di antaranya didapat lewat podium teratas.

"Jarak antara seri 1 ke seri 2 sangat tidak terasa dan sangat singkat. Tapi ABM Racing Team adalah tim yang kompak jadi saya optimis kami bisa mendominasi podium. Untuk mesin tentunya kami selalu cek sebelum latihan dan hingga sebelum turun ke sirkuit. Saya juga ucapkan terima kasih seluruh pihak yang turut berkontribusi dan menjadikan performa ABM Racing Team semakin maksimal pada ISSOM seri kedua," tambah Masayu.


"Kami juga akan selalu melakukan evaluasi setelah balap selesai karena dengan evaluasi kami akan terus memperbaiki performa kedepannya, harapan di seri tiga nanti saya berharap ABM Racing Team dapat podium lebih banyak lagi, karena di seri pertama kita dapat 18 trofi dan seri kedua kita dapat 20 trofi. Semoga di seri ketiga ABM Racing Team dapat membawa piala lebih banyak lagi," tutup Masayu.

ISSOM akan rehat selama dua bulan dalam rangka bulan Ramadan dan Lebaran. Seri ketiga dimulai lagi 14-15 Juli mendatang.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com