detiksport
Follow detikSport
Jumat, 04 Mei 2018 20:18 WIB

SauRUN, Lari Sambil Beramal Sebelum Sahur Tiba

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ilustrasi lari maraton (Hasan Alhabshy/detikSport) Ilustrasi lari maraton (Hasan Alhabshy/detikSport)
Jakarta - Bulan Ramadan nanti bakal ada yang namanya SauRUN 2018. Di sini anda bisa ikut lomba lari dan beramal sambil menghabiskan waktu menunggu sahur.

Adalah grup AccorHotels yang mengadakan kegiatan lari ini dalam rangka menyambut bulan suci tersebut sekaligus merayakan seperempat abad pengoperasian mereka di Indonesia.

Tidak seperti kegiatan maraton pada umumnya yang biasanya dimulai saat malam baru tiba atau pagi hari, SauRUN ini diadakan menjelang tengah malam hingga tibanya waktu sahur.

Digelar pada 26-27 Mei, SauRUN ini akan dibagi dalam tiga kelas yakni 5km, 10km, serta half marathon 21km. Start dan finis akan dimulai di Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara.

"AccorHotels telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, dan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, kami mengadakan SauRUN untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif," ujar Chief Operating Officer AccorHotels, Garth Simmons, dalam rilis kepada detikSport.

SauRUN, Lari Sambil Beramal Sebelum Sahur TibaGarth Simmons, Reza Puspo, dan Tonton Heryanto, Social Program Manager AccorHotels Indonesia beserta alumni dan anak-anak ATFAC (A Tree for A Child)

"Melanjutkan komitmen program Planet 21, "Acting Here", melalui SauRun 2018 ini juga kami ingin mendorong agar para tamu kami, mitra serta anggota masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang komitmen berkelanjutan kami terhadap masyarakat dan lingkungan setempat. Tujuan utama kami adalah untuk mengilhami mereka sehingga mereka dapat membantu membentuk masa depan yang cerah bagi anak-anak kami," sambung Garth

Bagi yang ingin mengikuti ajang ini, siapkan uang sekitar Rp 250 ribu untuk lari jarak 5K yang sudah termasuk BIB, running jersey, timing chip, finisher medali, dan sahur. Pendaftaran melalui situs www.saurun.com akan ditutup 13 Mei.

Tak cuma mengadakan event lari dan sahur bareng, karena bakal ada juga aksi sosial yang bekerja sama dengan Yayasan A Tree for a Child (ATFAC). Nantinya bakal diambil Rp 5 ribu dari biaya pendaftaran untuk ATFAC yang bertujuan mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan.

AccorHotels Indonesia sendiri sudah mendirikan dua sanggar ATFAC di Indonesia, yakni di Cipinang, Jakarta serta Bedudul Bali. Sanggar ini memberikan pendidikan, pelatihan serta melengkapi anak-anak dengan pembelajaran rohani dan kehidupan.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed