detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Mei 2018 13:08 WIB

Drifter ABM Motorsport Beraksi di Pondok Cabe Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dritfter ABM Valentino Ratulangi saat sesi latihan (dok.ABM Motorsport) Dritfter ABM Valentino Ratulangi saat sesi latihan (dok.ABM Motorsport)
Pondok Cabe - Di saat ISSOM sedang libur, ABM Motorsport masih sibuk mengikuti kejuaraan balap nasional. Akhir pekan ini salah satu drifter ABM akan beraksi di Pondok Cabe.

Dia adalah drifter senior ABM, Valentino Ratulangi, yang dipersiapkan untuk turun di seri pembuka Kejurnas Super Driff 2018 yang dihelat di lapangan Skadron 21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (6/5/2018) besok.


Sebenarnya ABM punya dua drifter, satu lagi adalah Emmanuel Amandio tapi dia disiapkan untuk event non-kejurnas dan internasional. Sementara, Valentino memang diperuntukkan untuk kejuaraan nasioinal.

Sebagai persiapan, Valentino sudah melakukan latihan sejak kemarin di lapangan parkir sirkuit Sentul yang memang sehari-hari dijadikan tempat latihan ABM menghadapi ISSOM.

"Saya memang baru latihan hari ini, karena mobil juga baru jadi. Mendapat kehormatan bisa latihan bareng dengan Amandio, master drifting Indonesia. Kebetulan pula, mobil yang saya pakai ini memang dibangun di 55 Garage punya Amandio," ujar Valen.


Ajang Superdrift besok jadi comeback Valen setelah lima tahun absen dari ajang drift. Meski demikian, Valen diyakini takkan kesulitan mengingat dia juga kenyang pengalaman di bidang itu. Valen akan turun dengan mobil Nissan 180SX.

"Setelah lima tahun vakum, Valentino Ratulangi kembali turun ke ajang drift nasional dengan bergabung dengan ABM Drift Team yang merupakan bagian dari ABM Motorsport," ujar CEO ABM Motosport, Paul Montolalu, dalam perbincangan dengan detikSport.

"Walaupun cukup lama vakum, kita optimistis Valentino akan mampu meraih prestasi di ajang Kejurnas Super Drift besok. Semoga dia bisa jadi juara," sambung Paul.




(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com